Bupati Karo dan Danyonif Simbisa Saling Puji Tembakan

oleh -1.805 Kali Dibaca
Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi memberikan teknik menembak kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, di lapangan tembak markas Yonif, Jumat 29 Maret 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi dan Bupati Karo Terkelin Brahmana saling memuji tembakan di lapangan tembak Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Jalan Kesatria, Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Latihan tembak dijalani Terkelin Brahmana di sela-sela pengecekan lokasi jalan yang akan diperbaiki di area markas Batalyon Infanteri 125/Simbisa, bersama Mayor Inf. Anjuanda Pardosi, Jumat 29 Maret 2019.

Pengecekan jalan dalam markas Yonif Simbisa turut diikuti Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Dirut RSU Arjuna, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Djoko Sujarwanto.

Setibanya di lapangan tembak Yonif Simbisa, Danyonif mengajak Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta pejabat Pemkab Karo berlatih tembak.

“Kita berikan Pak Bupati kesempatan bersama rombongan mencoba pistol G2 Combat Kal 9 mm,” ujar Anjuanda.

Baca Berita:

Peneliti UGM Desak Penutupan TPST Piyungan Segera Diselesaikan

Dandim 0426/TB Ajak Ponpes Al Munfarijah Bersinergi

Dengan bimbingan Danyonif Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi, Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan tembakan dengan menggunakan pistol G2 Combat, kaliber 9 mm, yang memiliki jarak tembak efektif hingga 30 meter. Hasil tembakan Bupati Karo atas target sasaran tembak, lesan, mencapai nilai 10.

“Saya salut dengan Bupati Karo, baru saya ajari dalam teknik menembak hanya sekian menit, dapat mencoba menembak dengan hasil memuaskan dalam jarak tembak pistol G2 Combat kal 9 mm, 30 meter, bisa mengena nilai 10 (pada) lesan dengan satu peluru, luar biasa,” puji Danyonif Simbisa.

Anjuanda mengungkapkan, latihan tembak yang dijalani Bupati Karo dan pejabat lainnya, sebagai bentuk keakraban dan silaturahmi.

“Ini sebagai wujud keakraban, silaturahmi, dan memupuk kekompakan. Saya baru menjabat di Kabupaten Karo walau pun saya tidak asing dengan Kabupaten Karo, sudah pernah tinggal di Karo, sebelum saya menjadi anggota TNI AD,” kata Anjuanda.

Bupati Karo balas memuji keahlian menembak Danyonif Simbisa.

“Tembakan Danyonif 125/Simbisa tidak pernah meleset, semuanya masuk lesan, nilai 10. Luar biasa komandan ini,” ungkap Terkelin.

Bupati berterima kasih kepada jajaran Yonif 125/Simbisa yang  memberi kesempatan berlatih tembak dengan menggunakan pisto G2 Combat.

“Tadi Danyonif begitu tekun dan teliti mengarahkan saya. Mulai dari memasukan amunisi ke magazine ke pistol, dan membidik target, lesan. Ini patut saya kenang karena instruksi dari arahan Danyonif begitu akurat dan menunjukkan fakta ketika senjata siap ditembakkan. Sesuai bimbingan, hasilnya luar biasa, satu peluru mengenai nilai 10 di lesan,” ujar Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *