Bupati Karo-DPPT OPDHI Bahas MoU Bidang Hukum

oleh -1.628 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmanan (tiga kanan) dengan mengenakan Brevet pemberian DPPT OPDHI memberikan cenderamata kepada pengurus DPPT OPDHI dalam pertemuan yang dilangsungkan di Rumah Dinas Bupati Karo, Jumat 27 April 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Asisten III Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda  Nasib Sianturi, Kepala DPMD Abel Tarwai Tarigan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Susi Iswara Bangun,  Kabag Hukum Monika Purba, Kabag Pemdes Eva Angelina Sembiring, menyambut kedatangan rombongan Dewan Pimpinan Pengurus Tertinggi  Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia ( DPPT OPDHI), yang dipimpin Presiden DPPT OPDHI DR. Dini Dewi Herniwati,  Jumat 27 April 2018, di Rumah Dinas Bupati Karo.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan pembahasan perspektif hukum yang mandiri, maju, terkemuka, profesional, dan berkemampuan menjadi pemikir di bidang hukum dalam sistem hukum yang benar dan berkeadilan, yang dipandu Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia (APDHI).

Menurut DR. Dini Dewi Heniwati, sudah waktunya para pakar hukum dapat saling bergandengan tangan guna membangun bangsa.

KLIK: Kerajinan Pemkab Karo Laris Terjual di Pameran Inacraft 2018

“Sudah sepantasnya kami siap membantu Kabupaten Karo ini dengan menawarkan bekerjasama dalam bidang hukum agar dapat melakukan kegiatan melalui  seminar, penyuluhan, edukasi dalam Perspektif Hukum. Asosiasi kami siap melakukan pendampingan setiap saat jika sudah ada kerja sama melalui MoU,” kata Dini.

Bupati Karo mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan audiensi DPPT OPDHI.

“Yang datang ke Pemda Karo, rapat yang digelar barusan sangat membantu Pemda Karo atas masukan dan program yang dibuat oleh  Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia (OPDHI),” ucap Terkelin Brahmana.

Apalagi, kata Terkelin,  OPDHI bersedia melakukan berupa pendampingan, pembahasan pembuatan Perda dan konsultasi hukum dan lainnya.

“Ini semua dapat terlaksana kerja sama apabila sudah ada kesepakatan melalui MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemda Karo dengan Dewan Pimpinan Pengurus Tertinggi  Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia ( DPPT OPDHI),” ungkap Terkelin Brahmana.

Kesepakatan MoU, sebut Bupati Karo, tinggal menunggu waktu saja. “Ini sudah direncanakan akan dibahas oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) ke depannya, karena sudah saya intruksikan agar segera dikaji dan dibuatkan. Agar corong masuknya pihak Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia ke Pemda Karo sudah ada payung hukumnya,” imbuh Bupati Karo.

Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian Brevet oleh Presiden  DPPT OPDHI DR. Dini Dewi Heniwati didampingi Sekjen Jenderal DR. L. Alfies Sihombing kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyerahkan cendramata berupa miniatur Rumah Adat Karo kepada DR. Dini Dewi Heniwati sebagai kenang -kenangan,  terjalinnya hubungan yang baik DPPT OPDHI dengan Pemda Karo. (Rep-01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *