Bupati Karo Hadiri Panel 60 Tahun Pengabdian Profesor Meneth Ginting

Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan) menghadiri panel Pengabdian 60 Tahun Prof Meneth Ginting (baju putih) di Ruang IMT- GT, Biro Rektor USU, Senin 15 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Di usia ke 79 tahun, Prof. Meneth Ginting menyelenggarakan panel diskusi “Pemantapan Jati Diri Dosen” Prof. Meneth Ginting selama 60 tahun pengabdiannya di USU Medan. Panel yang digelar di ruang IMT-GT, Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Senin 15 Juli 2019, dihadiri Bupati Karo, Terkelin Brahmana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karo, Eddi Surianta Surbakti.

“Saya merasa bahagia, di usia yang ke 79 tahun masih diberikan Tuhan kesehatan dan kekuatan bagi saya hidup. Di usia yang sudah tua ini, selalu tidak lupa menanamkan  dalam diri saya sejak meniti karir  agar  tabah, tekun, dan taktis,” ujar Profesor Meneth Ginting dalam sambutannya.

“Kebanggaan ini, sangat istemewa bagi saya, sebab banyak yang hadir dari berbagai kalangan profesi, alumni USU dan mahasiswa USU, para rektor USU dan para pejabat,” sebutnya.

Meneth menjelaskan selama menapaki kariernya sebagai dosen, tidak selamanya mulus.

“Dalam panel diskusi ini saya tuliskan dalam buku biografi saya, dosen itu pelita hati, dosen itu sederhana, dosen itu bahagia, dosen itu teladan, dosen itu pelaksana Tri Dharma perguruan tinggi. Dosen itu mencerdaskan kehidupan bangsa, dosen itu tawakal,” katanya.

Baca Berita:

Rianto Hanyut di Pemandian Kasanova

Bupati Karo Hadiri Halalbihalal Warga Desa Lingga