Bupati Karo Serahkan SK Pengangkatan 83 PPPK dan 2 CPNS STTD

oleh -85 Kali Dibaca
Bupati Karo Serahkan SK pengangkatan PPPK dan formasi CPNS formasi STTD, Senin 1 Maret 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sebanyak 85 orang menerima surat keputusan (SK) pengangkatan untuk bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Senin 1 Maret 2021.

Ke-85 penerima SK tersebut terdiri dari 83 dengan kategori pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang terdiri dari 75 orang tenaga penyuluh pertanian dan 8 orang tenaga pendidik, serta 2 SK untuk calon PNS  dari Formasi Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Tahun Anggaran  2020.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan selamat kepada ke-85 penerima SK pengangkatan. Ditegaskannya, bahwa ASN yang lulus adalah orang-orang pilihan karena terpilih dari ribuan pelamar yang diseleksi secara kompetitif, adil, objektif, transparan dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca : Bupati Karo Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi 2019

“Oleh karena itu, saudara/i diharapkan menjadi energi baru bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dan menjadi aparat negara yang profesional, berdedikasi, loyal, ikhlas, bersih dan berwibawa serta lebih mengedepankan kewajiban dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” kata Terkelin.

Dinyatakannya, ASN saat masuk ke dalam organisasi harus bisa membantu kelancaran pelaksanaan tugas organisasi dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karo.

Baca Juga:

Kongres XI AJI Digelar Secara Virtual

Puluhan Bangunan di Halsel Rusak Akibat Gempa M5,2

“Para ASN harus bersikap disiplin mentaati aturan dan menjauhi larangan dan memiliki etos kerja yang baik terkait tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar, terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu diharapkan para ASN yang baru diterima, dituntut untuk meningkatkan inovasi dan kompetensi dengan mengoptimalkan keahlian dan wawasan,” tegas Bupati Karo.

Acara Penyerahan SK tersebut dilaksanakan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam penyerahan SK pengangkatan itu, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten Ekonomi Pembangunan Dapatkita Sinulingga, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kepala BKD Tommy Heriko, Kepala Dinas Pertanian. Metehsa Purba, Kepala Dinas Pendidikan Edy Surianta Surbakti dan Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *