Danyonif Simbisa Fasilitasi Perbakin Karo Ciptakan Atlet Berprestasi

oleh -747 Kali Dibaca
Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi bersama pengurus dan atlet Pengcab Perbakin Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Komandan Batalyon Infateri 125/Simbisa, Mayor Inf. Anjuanda Pardosi menyatakan akan memfasilitasi atlet penembak yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengcab Karo. Sebagai Dewan Pembina Pengcab Perbakin Karo, Anjuanda Pardosi tak ingin bila ada turnamen menembak yang diselenggarakan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pialanya diboyong atlet tembak dari daerah lain.

“Jangan sampai kita buat turnamen menembak di Karo, pialanya diboyong orang luar Karo semua,” tegas Mayor Inf. Anjuanda Pardosi.

Hal ini disampaikan Anjuanda didampingi Dewan Penasehat Perbakin Karo, Kamperas Terkelin Purba, kepada wartawan, Jumat 29 Maret 2019, di markas Yonif 125/Simbisa, Jalan Kesatria, Kabanjahe.

Danyonif Simbisa juga menantang Pengcab Perbakin Karo untuk menciptakan para atlet menembak. Sebagai pengurus Pengcab Perbakin Karo, Anjuanda menyatakan siap memfasilitasi lapangan latihan tembak bagi Perbakin.

Baca Berita:

Warga Yogyakarta Bubuhkan Tandatangan Dukung GKR Hemas 

Letkol Kohir Benahi Markas Kodim Tulang Bawang

“Ini bukan sekadar tantangan. Saya akan fasilitasi Perbakin latihan rutinan, bila perlu satu kali seminggu di Batalyon ini. Saya akan modifikasi lapangan tembak ini agar bisa dipakai juga latihan menembak dengan senapan angin,” ujar Anjuanda usai memberikan pelatihan menembak kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana dan para pejabat Pemkab Karo dengan mengunakan senjata pistol G2 Combat Kal 9 mm dengan jarak tembak 30 meter.

Merespons tantangan dan penyediaan fasilitas latihan itu, Ketua Harian Perbakin Karo, Sakti K. Sitepu mengungkapkan terima kasih kepada Dewan Pembina dan Dewan Penasehat atas dukungan untuk memajukan Perbakin Karo.

Diungkapkan Sakti, Perbakin Karo memang merencanakan akan menyelenggarakan turnamen menembak. Namun, atas adanya instruksi Kapolri, maka turnamen akan ditunda setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

“Perbakin Karo berencana akan melaksanakan kegiatan turnamen menembak yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus. Namun, karena adanya instruksi Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan turnamen, latihan, atau pun berburu selama menjelang Pemilu. Kami tunda sejenak,” ujar Sakti. (Rep-01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *