Desa Merdeka Raih Predikat Desa Terbaik 2017

oleh -1.310 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, menyerahkan tropi Desa Terbaik Pengelolaan Keuangan 2017, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis 18 Januari 2018.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, menyerahkan tropi Desa Terbaik Pengelolaan Keuangan 2017, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis 18 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menetapkan Desa Merdeka di Kecamatan Merdeka, sebagai Desa Terbaik 207.

Aspek penilaian dalam penetapan sebagai Desa Terbaik 2017 yakni, pengelolaan keuangan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, desa yang dapat penghargaan dalam Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik Kabupaten Karo Tahun 2017, penilaiannya dilakukan dengan menggunakan instrumen penilaian sesuai dengan masukan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Darah) di Kabupaten Karo, dengan memberikan nilai.

KLIK: Bupati Beri Pesan Tugas Kepada Kadis Pertanian Karo

Bupati Karo didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abel Tarigan, mengumumkan nama-nama desa peraih Pengelolaan Keuangan Terbaik, di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis 18 Januari 2018.

Berikut nama-nama desa peraih penghargaan Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik Kabupaten Karo Tahun 2017.

Juara I Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka.

Juara II Desa Juhar Tarigan, Kecamatan Juhar.

Juara III Desa Beganding, Kecamatan Simpang Empat.

Juara Harapan I Desa Lau Gumba, Kecamatan Berastagi.

Juara Harapan II Desa Lau Simomo, Kecamatan Kabanjahe.

Juara Harapan II Desa Kutabuluh Gugung, Kecamatan Kutabuluh.

“Selamat kepada desa yang memperoleh penghargaan dalam pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa, semoga prestasi ini tidak hanya prestasi sesaat, namun bisa dipertahankan di masa mendatang dan dapat menjadi stimulan bagi desa-desa lain di Kabupaten Karo,” kata Bupati Karo. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *