KARO  

Dinas PPPA Karo Komitmen Sukseskan Pengarusutamaan Gender

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ketua TP PKK Karo, Sariati Terkelin Brahmana, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kepala Dinas PPPA Karo Hartawati br Tarigan di acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 23 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berkomitmen untuk menyukses dan mempercepat pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Karo.

Kepala Dinas PPPA Hartawati br Tarigan menegaskan, menghadapi tantangan global di era milenial pihaknya berupaya meningkatkkan kinerja memperhatikan kebutuhan, permasalahan, pengalaman, serta aspirasi perempuan dan laki-laki sehingga terwujud kesetaraan dan keadilan gender dalam akses partisipasi kontrol serta manfaat pembangunan yang dapat dirasakan secara merata. Agar tidak ada lagi kesenjangan dan diskriminasi bagi perempuan dan laki-laki, anak-anak dan kaum difabel.

“Pelaksaan pembangunan yang responsif gender di Kabupaten Karo selain patut diapresiasi karena kepedulian nyata Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S Sebayang. Sehingga juga bisa semakin memberikan dampak dan manfaat yang nyata di seluruh masyarakat Kabupaten Karo khususnya afirmasi kelompok rentan,” katanya.

Simak Berita Karo Kabupaten Layak Anak di sini

Didampingi Kabid PUG Rosmania br Ketaren dan Sekretaris Dinas PPPA, Hesti Maria, disebutkan Hartawati, upaya itu di antaranya telah berhasil diraih Dinas PPPA di mana Kabupaten Karo berhasil meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018  dan Kabupaten Layak Anak 2019, di hari peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 23 Juli 2019.

“Prestasi itu tentunya, menjadi semangat buat kami untuk terus meningkatkan kinerja percepatan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Karo,” ungkap Hartawati, Selasa 8 Oktober 2019.

Baca Berita: