Dinilai Lokasi Huntap Sangat Strategis,Ini Rencana Bupati

oleh -1.550 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Cory Seriwaty br Sebayang berada di lokasi pembangunan hunian tetap.
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Cory Seriwaty br Sebayang berada di lokasi pembangunan hunian tetap.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menilai lokasi pembangunan hunian tetap (Huntap) korban erupsi Gunung Sinabung asal Desa Gurukinayan sebanyak 29 kepala keluarga (KK), sangat strategis.

Ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Karo Terkelin Brahmana pembangunan Huntap yang berada di antara Simpang Aji Jahe, Desa Aji Jahe, Kecamatan Tiga Panah dengan Desa Raya, Kecamatan Berastagi, mulai dilakukan, Jumat 17 November 2017.

“Sangat strategis letaknya, di depan lokasi pembangunan Huntap ada jurang pembatas (mbang lau rimo) antara perladangan Desa Raya Kecamatan Berastagi dengan Desa Aji Jahe Kecamatan Tiga Panah,” ujar Bupati Karo usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Huntap.

Baca: Ini Rincian Bangunan Huntap 29 KK Warga Gurukinayan

Terkelin pun berencana tahun 2018 akan membangun jalan melalui mbang rimo.

“Nah, 2018 supaya dianggarkan biaya pembuatan jalan melalui mbang rimo  tembus ke Jalan Desa Aji Jahe persis berada di seberang lokasi Huntap,”ujar Terkelin.

Di kesempatan itu, Terkelin meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Karo dan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera mengkaji pembangunan jalan.

“Bappeda dan PUPR segera buat kajian pembuatan jalan baru melalui jurang lau rimo. Tidak perlu buat jembatan, agar jalan ke jurang ada, lahan di bawah dapat dimanfaatkan masyarakat. Sedangkan jika jembatan dibangun, lahan yang di bawah jembatan tidak dapat dipergunakan masyarakat sekitar. Nah ini saya tugaskan Bappeda dan PUPR buat kajian segera,” tegas Terkelin. (BAY)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *