Gandeng WWF Indonesia, Samsonite Kembali Gelar Luggage Trade In 7 September-9 Oktober

oleh -1 Kali Dibaca
Country Head, Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi, saat menjelaskan keunggulan Samsonite. (Foto : IST)

 

 

RIENEWS.COM – Samsonite, brand koper, perlengkapan, serta aksesoris travel terbesar dan ternama di dunia, kini kembali hadir lewat program tahunan unggulannya Luggage Trade-in.

Tak hanya menawarkan rangkaian produk yang lebih bervariasi, Samsonite juga kembali bekerja sama dengan Yayasan World Wild Fund for Nature (WWF) Indonesia sebagai bagian dari strategi, dan komitmennya dalam memimpin industri yang berkelanjutan.

Country Head, Samsonite Indonesia, Nadya Pertiwi, mengatakan, kerjasama ini sebagai bentuk komitmen dalam mendorong wisata berkelanjutan di Indonesia. Luggage Trade-in merupakan inisiatif Samsonite untuk mengajak masyarakat berperan langsung dalam menciptakan masa depan, yang lebih baik bagi semua.

“Kami percaya, lewat langkah kecil ini kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar, yaitu terwujudnya ekosistem yang berkelanjutan dan bergerak menuju ekonomi sirkular,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima wartawan di Medan, Selasa (6/9/2022).

Dijelaskannya, dengan menukar koper lama dengan brand, ukuran, dan kondisi apa pun bisa mendapatkan 40 persen pada pembelian koper Samsonite NIAR, ENWRAP, dan VOLANT disemua toko resmi Samsonite, termasuk e-commerce. Pada akhir program, Samsonite akan mendonasikan Rp 100.000 dari setiap transaksi trade-in kepada WWF Indonesia melalui program Signing Blue, yang akan digunakan untuk perlindungan sumber daya alam dan pengembangan sistem wisata bahari, yang lebih bertanggung jawab.

Untuk dampak positif yang lebih menyeluruh, lanjut Nadya, Samsonite juga bekerja sama dengan Plustik, perusahaan rintisan dari Indonesia yang berfokus pada pengelolaan daur ulang sampah plastik. Program Luggage Trade-in akan diselenggarakan dari 7 September hingga 9 Oktober 2022 mendatang.

Dengan mengusung semangat pengembangan lingkungan yang berkelanjutan, Luggage Trade-in juga mendukung adanya peningkatan kesadaran dimasyarakat terhadap pentingnya wisatawan yang bertanggung jawab.

“Samsonite berharap Luggage Trade-in dapat mendorong para wisatawan untuk mengambil pilihan yang lebih baik dan cerdas demi pelestarian lingkungan. Lewat cara ini, seluruh pihak dapat bersama-sama memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak lingkungan di masyarakat, serta mewujudkan lingkungan berkelanjutan untuk generasi sekarang dan di masa depan,” pungkasnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *