Ini Hasil Penggunaan Dana Desa Semangat di Karo

oleh -1.564 Kali Dibaca
Pembangunan jalan di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, menggunakan Anggaran Dana Desa 2018. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Angggaran Dana Desa (ADD) 2018 di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dimanfaatkan pembangunan jalan.

Kepala Desa Semangat, Resmando Sinulingga mengatakan, dengan pembangunan jalan yang merupakan akses menuju perladangan warga, di  Juma Pintu, membantu warga.

Terutama di musim penghujan saat ini, jalanan tersebut kerap tergenang air.

“Tentu dalam memajukan desa ini salahsatunya adanya akses jalan. Makanya kami arahkan ADD 2018 untuk membangun jalan atau pembuatan (jalan) rabat beton,” ujar Resmando, Minggu 9 September 2018.

Baca Berita: Jalur Pendakian Gunung Sindoro Ditutup

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Semangat, Samudra Surbakti dan warga, menyatakan senang dengan adanya program ADD.

“Kami mengucapkan terimaksih banyak atas upaya dalam membangun desa kami, merealisasikan rencana pembangunan dengan tranparans,” kata Arpen Sembiring.  .

Ketua TPK Sederhana menjelaskan pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton ini bermanfaat.

“Semoga jalan ini dapat berguna bagi masyarakat desa dan sekitar desa ini,” tuturnya.

Akbar, warga desa lain, mengimbau kepala desa memanfaatkan ADD dengan benar dan diserap pembangunan desa. Dalam pengerjaan jalan tersebut, warga bersama-sama melakukanngnya secara bergotongroyong. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *