Isak Tangis Keluarga Pecah Saat Tim SAR Angkat Jenazah Dini Puspita

oleh -4.407 Kali Dibaca
Tim SAR gabungan saat membawa jenazah Dinis Puspita yang ditemukan meninggal,Senin 18 Maret 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Penantian keluarga dan warga Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, usai sudah. Tim Pencari dan Pertolongan dari BASARNAS Medan, Senin siang, 18 Maret 2019, berhasil menemukan Dini Puspita (13 tahun) di Sei (Sungai) Kwala Begumit, Kecamatan Binjai.

Dini Puspita sejak Minggu sore, 17 Maret 2019, dinyatakan hilang terbawa arus sungai Begumit saat mandi bersama dua temannya. Upaya pencarian sejak Minggu hingga Senin dinihari oleh Tim SAR gabungan belum membuahkan hasil.

Senin siang, Tim BASARNAS Medan dengan menggunakan perahu karet (LCR) akhirnya berhasil menemukan Dini Puspita. Remaja ini ditemukan dalam kondisi meninggal, di lokasi berjarak sekitar 30 meter dari tempat korban mandi bersama dua temannya.

Humas BASARNAS Medan Hisar Turnip membenarkan Dini Puspita berhasil ditemukan oleh tim SAR.

Baca Berita: Korban Meninggal Bandang di Jayapura Terus Bertambah Jadi 79 Orang

Baca Juga: Baca Berita: Bupati Karo Perintahkan Perbaikan Infrastruktur Pertanian di Tiga Nderket

“Korban telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada koordinat 3°40’22″N 98°26’12″E dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Hisar.

Hisar mengatakan, jenazah Dini Puspita ditemukan tak jauh dari lokasi korban bersama dua temannya mandi di sungai Begumit pada Minggu kemarin.

“Jarak ditemukan (korban) 30 meter lebih dari lokasi kejadian,” kata Hisar.

Tim SAR gabungan langsung membawa jenazah korban. Sejumlah warga dan keluarga berkumpul menunggu sejak pagi hasil pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan.

Isak tangis keluarga pecah saat personel Tim SAR gabungan mengangkat jenazah korban dari perahu menuju darat, tempat keluarga dan warga berkumpul.

Dini Puspita hanyut saat berupaya menyelamatkan temannya, Nazwa (Nike) yang terbawa arus sungai. Nazwa telah ditemukan Minggu kemarin, dalam keadaan meninggal dunia. (Rep-02)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *