Joko Widodo Ditargetkan Oktober ke Karo

oleh -1.286 Kali Dibaca
Saat digelarnya RTM diikuti oleh Bupati Karo.
Saat digelarnya RTM diikuti oleh Bupati Karo.

 

RIENEWS.COM – Presiden RI Joko Widodo kembali akan berkunjung ke Kabupaten Karo, dalam rangka percepatan penanganan korban Erupsi Gunung Sinabung yang akan ditargetkan pada bulan Oktober

Hal ini diungkapkan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) selaku Koordinator Manusia, dan Kubadayaan Indonesia, Puan Maharani, usai memimpin rapat Rakor Tingkat Menteri (RTM) di jalan Merdeka Barat no.3 Jakarta pada Kamis 28 September 2017 yang diikuti Bupati Karo, Terkelin Brahmana.

“Tidak tertutup kemungkinan bulan Oktober  2017 ini, Presiden akan direncanakan datang ke Karo sekaligus ingin melihat secara  langsung korban dampak Erupsi Gunung Sinabung, dan membawa bantuan untuk diberikan ke Karo. Insya Allah jika tidak ada halangan pak Presiden ke Karo, oleh sebab itu pemerintah pusat, baik pemerintah Propinsi akan membantu Pemkab Karo agar terselesainya urusan yang dikerjakan,” kata Puan.

Kepala BNPB, Willem Rampangilei, menghimbau agar Kemenko PMK selalu berkordinasi dengan pihak BPBD Karo, dan memonitor pengungsi melalui BPBD Karo.

“Belum lama ini pihak BNPB telah mengirim uang ke kas Karo untuk sewa lahan dan rumah, by name by addres. Diharapkanndapat diseelesaikan secepatnya pada  bulan Oktober. Sedangkan untuk tahap ketiga, agar pemkab Karo pastikan lokasi yang di Siosar untuk penyiapan lahan rumah seluas 90 hektare yang disisihkan dari 250 hektare dari jumlah keseluruhan tahap pertama, agar ijinnya dari Propinsi supaya dipercepat untuk lahan tersebut,”kata Willem Rampangilei.(BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *