Juarai Marathon Internasional, Pratu Wilman Terima Ucapan Selamat Letkol Agustatius

oleh -1.506 Kali Dibaca
Pratu Wilman D. Pasaribu (kiri), prajurit dari Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang, Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, Kodam I/Bukit Barisan, meraih juara kedua di Internasional Maybank Marathon Bali 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pratu Wilman D. Pasaribu, prajurit dari Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang (Yonif 121/MK), Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, sukses meraih juara di ajang International Maybank Marathon Bali 2019. Kejuaraan marathon internasional itu diikuti sekitar 11.659 pelari dari berbagai negara.

Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR) Letnan Kolonel Inf Agustatius Sitepu mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih prajurit satu (Pratu) Wilman Pasaribu dengan menyabet medali perak.

“Pelaksanaan kejuaraan ini merupakan  persyaratan untuk kategori pelari Nasional (sekaligus seleksi SEA Games 2019). Personel Yonif 121/MK  (Pratu Wilman Pasaribu), ikut tampil bertanding  dalam lomba ajang Internasional Maybank Marathon tersebut,” kata Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu kepada wartawan, Selasa 10 September 2019.

Yonif 121/MK yang bermarkas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, merupakan batalyon yang berada di bawah komando Brigif 7/RR, Kodam I/Bukit Barisan.

Baca Berita:

BJ Habibie Akan Dimakamkan Dekat Pusara Istri

Pelajar dan Instruktur Karo Raih Prestasi Nasional dan Provinsi 2019

Mantan Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 022/Pantai Timur ini, menjelaskan, selain prajurit Brigif 7/RR, Pratu Wilman D. Pasaribu, peserta dari TNI AD yang turut mengikuti event international dan meraih medali, Letda Inf Agus Prayogo dari satuan Secapa AD dan Prada Nurakhmad dari Kodam III/Siliwangi.

Prestasi yang diraih Pratu Wilman jabatan Tayanrad Pokkoton Ton Bant Kipan-A Yonif 121/MK, langsung mendapatkan ucapan selamat dari Danbrigif 7/RR.

“Mendengar anak buah saya mendapat prestasi yang menakjubkan, saya selaku Danbrigif 7 /RR langsung mengucapkan (selamat) via telepon kepada Pratu Wilman D. Pasaribu atas keberhasilannya. Kita apresiasi dan rasa bangga memiliki anak buah yang berprestasi,” ujarnya.

Letkol Inf Agustatius Sitepu berpesan agar Pratu Wilman tetap berlatih dengan tekun.

“Jangan cepat puas dengan hasil yang dicapai sekarang sehingga dapat memberikan hal yang terbaik nantinya. Apalagi persiapan ke depan pelaksanaan lomba SEA Games nanti bulan Desember 2019  di Filipina,” pungkasnya.

Sebanyak 11.659 pelari dari berbagai negara di antaranya, Kenya, Amerika Serikat, Australia, Jepang, berbagai negara Asia, turut ambil bagian dalam event olahraga yang diselenggarakan oleh Maybank, dengan total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar.

Di kategori marathon nasional pria yang diikuti 2.444 pelari dilaksanakan Minggu 8 September 2019, di Kabupaten Gianyar, Bali, posisi pertama diraih Letda Inf Agus Prayogo dengan catatan waktu; 2 jam, 36 menit, 4 detik. Pratu Wilman D. Pasaribu berada di posisi kedua dengan membukukan waktu; 2 jam, 36 menit, 41 detik. Dan, di posisi ketiga ditempati Prada Nurakhmad dengan catatan waktu; 2 jam, 37 menit, 56 detik. (Rep-01 | Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *