Kapel Baru Santa Faustina di Puncak 2000 Diresmikan

oleh -2.207 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B. Sinaga di acara pesta Kerahiman Ilahi dan peresmian Kapel Santa Faustina di Desa Kacinambu, Kecamatan Tiga Panah, Minggu 8 April 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana, Minggu 8 April 2018, menghadiri acara pesta Kerahiman Ilahi dan peresmian Kapel Santa Faustina di Puncak 2000, Desa Kacinambu, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Peresmian Kapel Baru Santa Faustina ini mengingatkan Terkelin Brahmana saat menjelang Pemilihan Bupati Karo beberapa tahun lalu.

“Sekedar mengingatkan beberapa waktu tahun silam, persiapan acara Pilkada Bupati Karo akan dilakukan, bersamaan saya diundang saat itu untuk melakukan peletakan batu pertama Kapel baru ini. Ternyata tidak terasa, sekarang tahun 2018 bangunan Santa Faustina ini sudah siap. Ini yang membuat saya gembira dan bahagia, karena kesempatan ini Tuhan masih mempertemukan saya dengan bapak/ibu sekalian semuanya dengan damai sejahtera,” ungkap Bupati Karo.

Sebelum peresmian Kapel Santa Faustina, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Uskup Agung Medan Mgr. Anicetus B. Sinaga, Sariati Terkelin Brahmana, Asisten I Pemerintahan Setdakab Karo Suang Karo-Karo, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Pertanian Sarjana Purba, Kabag Sosial Maria Br Barus, Camat Tigapanah Data Martina, Kabid BPMD Rehulina Brahmana, Kabid Dinas Sosial Joses Bangun, Ny. Etty Suang Karo-Karo, Ny. Janaria Nasib Sianturi, mengikuti acara pesta “Kerahiman Ilahi”.

KLIK: Wabup Karo: Terima Kasih Masyarakat

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas kasihnya kita dapat berkumpul di tempat ini untuk merayakan pesta “Kerahiman Ilahi”  sekaligus peresmian dan pemberkatan Kapel  Baru Santa Faustina di Puncak 2000 di Desa Kacinambun ini,” kata Terkelin.

Dikatakannya,  atas nama Pemerintah Kabupaten Karo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya panitia pelaksana atas terselenggaranya pesta Kerahiman Ilahi dan Peresmian Kapel.

“Melalui acara ini kita dapat menerima pesan utama kelahiran ilahi adalah mengasihi kita semuanya.  Kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu, kita harus saling menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing. Kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur dan keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Bupati Karo.

Sebagai umat, Terkelin menyatakan, harus dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan keagamaan termasuk di dalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai kebijakan, dan program pemerintah.

“Diharapkan kepada kita sekalian agar bersama-sama mengambil langkah maupun kebijakan dalam rangka peningkatan efektivitas pembangunan di daerah kita ke depan,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Bupati Karo mengajak masyarakat untuk menjaga  persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar-umat beragama, dengan tetap melestarikan kearifan lokal yang selama ini.

Pesta Kerahiman Ilahi dan peresmian Kapel Santa Faustina dihadiri Koordinator umum Cynthia Leowardy, Direktur Rohani RP. John Rufinus Saragih, dan para Pastor, para Apostolat, dan tamu undangan dari Filipina, Malaysia, Singapore, Kalimantan, Batam, dan Jakarta.

Juga perwakilan Kodim 0205/TK Kapten Inf. Tamba, perwakilan  Danyonif 125/Smb Letda Inf. Omrin, perwakilan Kapolres Karo  AKP Manurung. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *