Komandan Brigif 7/RR Puji Prestasi Pencak Silat Serda Alhadid

oleh -907 Kali Dibaca
Serda Alhadid prajurit Batalyon 122/Tombak Sakti meraih medali emas di Kejuaraan Pencak Silat Pandu Samudra International Championship Tahun 2019, digelar di GOR Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Jumat 2 Agustus hingga Minggu 4 Agustus 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Komandan Brigadir Infanteri 7/Rimba Raya (Danbrigif 7/RR), Letnan Kolonel Inf. Agustatius Sitepu mengapresiasi prestasi pencak silat yang diraih Serda Alhadid, prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti.

Dalam  Kejuaraan Pencak Silat Pandu Samudra International Championship Tahun 2019, digelar di  GOR Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Jumat 2 Agustus hingga Minggu 4 Agustus 2019, Serda Alhadid mampu bersaing dengan ribuan atlet pencak silat, dan meraih medali emas di kelas 70kg-75 kg.

“Serda Alhadid bukan saja mengharumkan nama satuan dan Brigif 7/RR, tapi juga (mengarumkan) Kodam I/BB dengan meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat tingkat nasional di Sumedang yang diikuti 2.432 peserta,” kata Letkol Inf Agustatius Sitepu melalui Whatsapp kepada wartawan, Selasa 6 Agustus 2019.

Agustatius menegaskan, selama memimpin Brigadir Infanteri, Kodam I/BB, memberikan kesempatan kepada setiap prajurit  memiliki bakat olahraga untuk berlatih dan meraih prestasi.

Baca Berita:

Bupati Karo Apresiasi PMS Menyemarakan HUT RI di Karo

Ini Arahan Tegas Presiden Jokowi Soal Karhutla

“Tapi, tetap mawas diri, jangan cepat merasa puas, apa yang sudah diraih. Serda Alhadid jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dengan terus berlatih dan berlatih. Menuju prestasi dibutuhkan  perjuangan latihan, dan  disiplin,” kata mantan Kasrem 022/Pantai Timur itu.

Sebelumnya, Serda Alhadid juga mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali emas di Kejuaraan Pencak Silat Sumedeng Open Larang Championship (SLOC)  yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNSAP) Sumedang, Jawa Barat, pada April 2019 lalu. Dalam ajang Pencak Silat Bali Internasional Championship 1 Tahun 2019, Alhadid juga meraih medali emas.

Menurut Agustatius bahwa olahraga pencak silat adalah warisan luhur bangsa yang perlu dilestarikan.

“Untuk itu, melalui ajang segala jenis pertandingan, semoga prajurit Serda Alhadid bisa jadi atlet nasional dan mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional,” ujar Danbrigif 7/RR. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *