Koptan Apresiasi Bantuan Babinsa Koramil 01 Barusjahe

oleh -1.325 Kali Dibaca
Babinsa dari Koramil 01/Barusjahe mendampingi Kelompok Tani Juma Raya di Desa Sukajulu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kelompok Tani (Koptan) Juma Raya, Desa Sukajulu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyambut hangat kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Barusjahe turun ke lahan pertanian dalam mengwujudkan swasembada pangan.

Hal ini dilakukan Serka M. Harianja, Babinsa Koramil 01/Barusjahe, pada Senin 22 April 2019, turun ke lahan pertanian Koptan Juma Raya, milik Jointa Bangun. Di lahan pertanian itu, Serka M. Harianja melakukan pendampingan aktivitas pertanian yang dilakukan Jointa.

Jointa mengungkapan terima kasih atas pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Barusjahe. Jointa mengungkapkan, Babinsa selama ini turut serta dalam pendamping petani.

Baca Berita:

Kini Hadir Bank Sampah Berbasis Online di Sleman

Ini Instruksi Bupati Karo Pasca Banjir Bandang Desa Semangat Gunung

“Terima kasih atas pendampingan dari Babinsa Sukajulu, Serka M. Harianja, yang selama ini selalu mendampingi Koptan Juma Raya guna membantu meringankan pekerjaan petani dengan ketulusan, dan keikhlasan hati,” ungkap Jointa.

Ketua Koptan Juma Raya, R. Ginting menyatakan tidak hanya pendampingan dalam pertanian. Babinsa juga turut berperan dalam memperbaiki irigasi di lahan persawahan Koptan Juma Raya.

“Saluran irigasi kadang tidak berjalan lancar, dengan bantuan Babinsa saluran air dapat lancar kembali,” tegas R. Ginting.

Atas peran serta Babinsa Koramil 01/Barusjahe, Ginting mengaku senang dan berterima kasih.

“Senang dengan bantuan dari Babinsa,” kata Ginting. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *