Label TiketCLEAN Dorong Pemulihan Pariwisata di Masa Pandemi

oleh -216 Kali Dibaca
Director Sales & Marketing Hotel Grand Cityhall, Lisa Ngadio (kiri) dan Sandra Darmosumarto PIC & PR tiket.com, memberi keterangan pers kepada wartawan di Hotel Grand Cityhall, Medan, Senin 14 Desember 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sebanyak 8.210 mitra perusahaan di Tiket.com berlabel tiketCLEAN, semakin memberi jaminan keamanan dan kenyamanan kepada calon konsumen pengguna jasa industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

“Label tiketCLEAN memiliki pengaruh positif. Seperti tingkat hunian hotel di Medan yang bergerak naik dengan rata-rata 56 persen di tengah masih ada pandemi Covid 19,” ujar Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa melalui siaran persnya, Senin 14 Desember 2020.

Gaery menyebutkan, sebagai Online Travel Agency (OTA) pionir di Indonesia, tiket.com menjadi yang pertama berkolaborasi dalam menghidupkan kembali industri pariwisata untuk menggerakkan perekonomian.

Menurut dia, Program Liburan Dekat Rumah (LDR), misalnya merupakan salah satu upaya dan dukungan dari tiket.com untuk memulihkan pariwisata domestik yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Berita:

Kepala LLDIKTI V Yogyakarta Sebut Jumlah Guru Besar Masih Tergolong Kecil

Waspadai Bencana Hidrometeorologi di Awal Tahun 2021

Tiket.com, kata Gaery, mengajak masyarakat untuk lebih bangga menjadi turis di dalam negeri, khususnya di wilayah Sumut yang memiliki daya tarik wisata kuliner dan kultur historis yang bernilai tinggi.

“Dengan terus disiplin dalam mempraktekkan protokol kesehatan ketat di industri pariwisata, maka keyakinan konsumen untuk menginap di hotel dan bepergian semakin kuat,” katanya.

Tiket. com optimistis  terjadi pertumbuhan positif di sektor dan sub-sektor industri pariwisata nasional pada kuartal empat hingga tahun 2021.

“Fitur tiketCLEAN yang bertujuan memberikan masyarakat rasa aman dan nyaman saat berlibur diharapkan semakin mendorong tingkat hunian hotel di tengah masih ada pandemi Covid,” ujarnya.

Hotel Grand Cityhall salah satu hotel yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung yang hendak menginap di hotel. Mulai dari pintu masuk dilengkapi alat cek suhu tubuh, sanitizer yang disediakan, melakukan 3M serta recepcionist memakai sarung tangan.

“Dalam menerapkan prokes, kita tidak main-main ya, karena tujuan kita memberi kenyamanan dan masyarakat tidak takut lagi beraktifitas di Grand Cityhall, itulah tujuan kita,” kata Lisa Ngadio, Director Sales & Marketing Hotel Grand Cityhall.

Tidak sampai disitu, jaga jarak dan segala bentuk prokes mulai dari restoran, makanannya diambilkan pelayan, kolam renang yang dibatasi jumlahnya serta ruangan fasilitas lainnya yang diberi standart prokes.

“Protokol kesehatan yang dijalankan dengan ketat sejak awal pandemi Covid-19 sampai sekarang kita tetap beroperasi, hal ini mulai membuahkan hasil. Kunjungan tamu semakin membaik. Dari awal Juni 2020 yang hanya sekitar 20 persen, maka hunian Grand City Hall sudah sekitar 50-60 persen,” katanya. (Rep-03 | Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *