Lagi, BNPB Bantu Rp 27,8 M Guna Penanganan Sinabung

oleh -1.276 Kali Dibaca
Penyerahan bantuan secara simbolis yang diberikan BNPB kepada Pemkab Karo.

RIENEWS.COM – Gunung Sinabung berada di Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara masih mengalami erupsi cukup tinggi (meletus) dengan status Awas (level IV) yang disandang Gunung Api Sinabung hingga sampai saat ini Rabu 10 Mei 2017.

Gunung Sinabung sudah cukup lama erupsi tanpa henti, serta tidak bisa diprediksi untuk berhenti meletus. Bantuan penanganan buat pengungsi Gunung Sinabung yang diberikan pemerintahan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencanan (BNPB) sudah mencapai ratusan miliar rupiah tepatnya Rp356,5 miliar.

Kali ini BNPB kembali menyumbang Rp27.834.000.000. Dana tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Tanggap Darurat, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Drs. Junjungan Tambunan ME, dan Direktur Bantuan Darurat BNPB Drs. Eko Budiman MM kepada pihak Pemerintahan Kabupaten Karo yang diterima langsung Bupati Karo, terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang.Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan Ketua Komisi VIII DPR RIM.Ali Taher.[BAY]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *