‘Panggilan Kampung Halaman’ YMKB Beri Bantuan Anak Sekolah di Karo

oleh -1.144 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua Yayasan Mulia Kasih Bogor, Ramlan Ginting berfoto berama 18 murid berprestasi yang menerima bantuan dari yayasan, Sabtu 13 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Yayasan Mulia Kasih Bogor (YMKB) menyalurkan bantuan biaya dan perlengkapan untuk anak sekolah dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bantuan yang diberikan langsung Ketua Yayasan MKB, Ramlan Ginting, bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia sekolah di kampung kelahirannya.

“Saya merasa terpanggil ke kampung halaman saya ini, untuk mendongkrak dan mengedukasi bagi anak-anak sekolah yang sudah meriah prestasi sebagai wujud kepedulian dan dukungan agar mereka anak-anak kita semakin gigih belajar dan menunutu ilmu,” kata Ramlan didampingi istrinya, Masrina br Sitepu.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Jambur Pijer Podi, Desa Bunuraya, Kecamatan Tiga Panah, Sabtu 13 Juli 2019, disaksikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kepala Dinas Pertanian Karo, Metehsa Purba, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)Karo, Abel Tarawai Tarigan, Kepala Bidang Kesehatan (Dinas Kesehatan), Kawal Maha, Kasi Kurikulum Pendidikan (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Karo, Mansur Pelawi, dan Sekretaris Camat Tiga Panah.

Penyerahan bantuan dilaksanakan bersamaan dengan Pesta Kerja Tahun Gendang Guro- Guro Aron itu, turut dihadiri Mayor Inf Joni Sinuraya dari Kodam I/BB, BNNK Karo Tuah Bestari Barus, Pdt Alfenus Surbakti, dan Kepala Desa Bunuraya.

Baca Berita:

Pasca Lahar Dingin Sinabung, Puskemas Kuta Mbaru Belum Beroperasi

Bupati Karo Rotasi 7 Kepala Dinas

Ditegaskan Ramlan, yayasan yang dipimpinnya ikut berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan anak sekolah warga Kabupaten Karo.

“Untuk itu, kami Yayasan Mulia Kasih Bogor memberikan partisipasi dalam bentuk uang saku dan barang berupa tas sekolah sebagai dorongan kepada anak-anak semakin giat belajar. Hadiah ini jangan dinilai banyaknya,” ujar Ramlan.

Dijelaskannya, bantuan Yayasan MKB untuk anak sekolah dari SD hingga SMA diberikan kepada murid yang berprestasi, juara I, II dan juara III. Bantuan Yayasan MKB dengan nilai total Rp18,9 juta itu disalurkan kepada 18 murid SD hinga SMA.

Bupati Karo Terkelin mengapresiasi kepedulian Ramlan Ginting dan Yayasan MKB.

“Pesan saya kepada anak-anak yang berprestasi, raihlah cita-cita setinggi langit, jangan pernah apa yang didapat hari ini bereuforia. Tetapi teruslah berkarya, tingkatkan prestasi lebih tinggi lagi. Sebab di mana ada kemauan ada jalan. Ini harus ditanamkan dalam pikiran anak-anakku sekalian,” ujar Terkelin.  (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *