Pasang Wifi, Dua Pria Tewas Tersengat Listrik

oleh -1.364 Kali Dibaca
Ilustrasi

RIENEWS.COM – Empat pria terpental tersengat aliran listrik saat memasang tiang pemancar Wifi di salah satu rumah warga di Desa Buluh Naman, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Senin 15 April 2019. Dua orang korban dinyatakan meninggal akibat tersengat listrik, dan seorang lainnya dirawat di rumah sakit karena menderita luka bakar.

Kejadian tersengat listrik dialami Boy Ginting beserta Lazim Karokaro (53 tahun) warga Desa Buluh Naman, Jowel Pernando (19 tahun) warga Gang Sempakata, Kecamatan Kabanjahe, dan Jery Kaban (26 tahun) penduduk Desa Naman Buluh.

Boy menceritakan, dirinya bersama ketiga korban semula hendak memasang tiang pemancar Wifi yang terbuat dari tiang besi. Pemasangan ini dilakukan Boy beserta ketiga korban.

“Saat itu kami sedang proses pemasangan Wifi di salah satu rumah warga di Desa Buluh Naman. Di mana pemasangan Wifi membutuhkan pemancar yang terbuat dari tiang besi. Pemasangan pemacar Wifi membutuhkan tenaga bantuan (Jery Kaban dan Lazim Karo-Karo),” ujar Boy saat ditemui di RSU Kabanjahe.

Baca Berita:

Bupati Karo “Marah” Kepada PT SGM  

Achmad Ushuluddin Perkenalkan SMART Model di Bidang Kesehatan

Tanpa disadari keempatnya, tiang besi pemancar Wifi yang akan dipasang teraliri listrik, tegangan tinggi.

“Tanpa kami sadari tegangan listrik mengalir ke tiang besi yang akan kami tanam. Seketika kami berempat kesetrum listrik. Dalam hitungan detik, saat itu saya terpental dari gengaman besi yang kami pegang. Sementara kedua korban seketika langsung pingsan, dan Jery Kaban mengalami luka bakar,” sebut Boy.

Akibat sengatan listrik, Lazim Karokaro dan Jowel Pernando, meninggal dunia. Sementara Jery Kaban kini dirawat di RSU Kabanjahe, karena menderita luka bakar.

“Kami langsung membawa korban ke RSU Kabanjahe guna medapat pertolongan. Lazim Karo-Karo dan Jowel Pernando tidak bisa tertolong lagi,” tutur Boy. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *