Pegawai Bank Sumut Cabang Kabanjahe Diduga Tilap Rp 3 Miliar

oleh -3.039 Kali Dibaca
Ilustrasi

 

Ilustrasi

RIENEWS.COM – Bank Sumut cabang Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kehilangan dana Rp 3 miliar. Kasus pembobolan uang milik bank milik daerah itu diduga melibatkan pegawai Bank Sumut Cabang Kabanjahe.

Kepala Cabang Bank Sumut Kabanjahe, M. Zaini Perangin-angin mengakui adanya kasus itu. Dia menegaskan, kasus tersebut terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Sumut Kabanjahe.

KLIK: Di ‘Udara’ Cawagubsu Ijeck Beberkan Makna Sumut Bermartabat

“Kasus pengelapan duit itu terjadi pada tahun 2015 lalu. Saya di sini hanya penganti Kacab yang lama. Meski demikian proses tetap berjalan, dan sudah ditangani pihak Polres Tanah Karo serta Kejaksaan Negeri Kabanjahe,” kata Zaini, Senin 26 Februari 2018.

Zaini sendiri tidak membantah dalamkasus pembobolan itu, melibatkan seorang pegawai Bank Sumut Cabang Kabanjahe, berinisial DD, warga Kecamatan Tiga Binanga.

Dalam proses penyelidikan, DD ditahan, lalu ditangguhkan dengan alasan melahirkan.

“Keterlibatan pegawai Bank Sumut lainnya tidak ada. Hal itu juga sudah saya dalami. Bahkan saya sudah bicara langsung empat mata dengan Dian. Kenapa dia nekat mengelapkan dana sebegitu besarnya. Tetapi Dian sendiri mempunyai alasan, lantaran menutupi utang,” ujar Zaini.

Zaini menambahkan kasus pembobolan uang itu terjadi menjelang tahun baru 2016.  (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *