Pemkab Karo Gelar Olimpiade Sains Tingkat SMP 2018

oleh -4.285 Kali Dibaca
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karo, Jernih Tarigan membuka Olimpiade Sains Tingkat SMP se-Kabupaten Karo, Sabtu 24 Maret 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COM Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Jernih Tarigan membuka Olimpiade Sains Tingkat SMP 2018, Sabtu 24 Maret 2018, yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kepada para peserta, Bupati Karo berpesan olimpiade identik dengan nilai-nilai sportivitas, menghargai kelebihan kawan, bangga kepada diri sendiri, akhir dari olimpiade itu adalah membaur.

“Jadikanlah olimpiade untuk mengeksploitasi kemampuan secara maksimal. Kalian semua adalah putra-putri terbaik Kabupaten Karo, selamat berkompetisi, belajar, dan berkompetisilah dengan dengan jujur dan menjunjung sportivitas yang tinggi.  Hasil olimpiade bukanlah akhir dari segala-galanya, tetapi awal sesuatu untuk memulai yang lebih baik dimasa mendatang,” ujar Jernih Tarigan.

KLIK: Bupati Karo Hadiri Gerakan Loka Karya Daulat Desa

Ditambahkan Jernih Tarigan, seleksi ini dapat dijadikan dasar dalam peningkatan pembinaan siswa, nantinya bisa meraih prestasi ditingkat provinsi maupun nasional.

Olimpiade Sains diikuti pelajar SMP, MTs se-Kabupaten Karo akan menguji kemampuan mereka di bidang matematika, IPA dan IPS. Peserta Olimpiade Sains Tingkat SMP 2018 yang berhasil meraih juara akan mewakili Kabupaten Karo di ajang Olimpiade Sains tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan Olimpiade Sains Tingkat SMP2018, dihadiri Kadis Pendidikan Eddy Surianta, Kabag Humas dan Protokol Djoko Sujarwanto, para kepala sekolah, guru pendamping, dan guru pengawas. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *