Pemkab Karo Sosialisasi Regulasi Tapal Batas Desa Kawasan Hutan

oleh -2.812 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang membuka Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tentang Penetapan Dan Penegasan Batas Desa Tahun 2017 khusus bagi Desa yang masuk kawasan hutan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang menyatakan para camat dan kepala desa sudah waktunya mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai penetapan dan penegasan batas desa.

Hal itu ditegaskan Cory S. Sebayang saat membuka Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tentang Penetapan Dan Penegasan Batas Desa Tahun 2017 khusus bagi Desa yang masuk kawasan hutan, yang digelar Bagian Kemasyarakatan dan Bina Pemerintahan Desa/Kelurahan Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, di Aula Kantor Bupati Karo, Senin 11 Desember 2017.

“Dengan adanya sosialisasi ini, sudah waktunya para aparatur pemerintahan, khususnya para camat dan kepala desa dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman mengenai penetapan dan penegasan batas desa. Khususnya yang masuk dalam kawasan hutan sehingga pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan demi peningkatan kesehjateraan masyarakat desa,” kata Cory dihadapa para peserta sosilisasi yang terdiri dari para camat dan kepala desa.

Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah I Sumatera Utara Rano Karno Sihombing, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi dan dari Kejaksaan Negeri Karo.

Juga dihadiri anggota DPRD Karo Iriani br Tarigan, Raja Urung Mahesa Tarigan, Asisten Pemerintahan  Suang Karo-Karo, Kepala Bagian Kemasyarakatan dan Bina Pemerintahan Desa/Kelurahan Setda Kab Karo Eva Angela. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *