Peringati HANI, Kepala BNN Karo: Ini Adalah Wujud Keprihatinan Dunia

oleh -1.577 Kali Dibaca
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karo upacara memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman parkir Gedung DPRD Karo, Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Rabu 26 Juni 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM –  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo mengelar upacara memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman parkir Gedung DPRD Karo, Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Rabu 26 Juni 2019, sekitar  pukul 08.00 WIB. Peringatan HANI 2019,  BNNK mengangkat tema: Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Kepala BNN Kabupaten Karo, AKBP Heppi Karokaro mengatakan, Hari Anti Narkoba Internasional kali ini adalah wujud keprihatinan seluruh dunia, sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Untuk itu, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa.

“Indonesia kini darurat narkoba , peredaran gelap narkoba tidak hanya di perkotaan saja. Tetapi, sudah merambah ke pedesaan khususnya di Tanah Karo. Dalam menuju Indonesia emas, saat ini negara kita sedang memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan, kompetensi bangsa. Oleh karenanya, diperlukan SDM, khusususnya generasi muda yang sehat, cerdas, dan berintelektual,” kata Heppi.

Generasi milenial harus bisa menggelorakan semangat untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas, sebagai upaya mencegah,  memberantas penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika, yang menjadi ancaman bagi kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

Baca Berita:

Kapolda Sumut Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Demi Gedung SMA, Tuah Pandia Hibahkan 1 Ha Tanah

Melalui kegiatan ini BNN Karo mengajak dan menggugah kaum muda untuk menyerukan Narkoba No, Prestasi Yes.

Dikatakan Heppi, Hari Anti Narkoba Internasional bertujuan untuk menyadarkan generasi muda Tanah Karo bahwa mereka semua punya potensi luar biasa dalam berprestasi.

“Sementara narkoba hanyalah menjerumuskan generasi. Untuk kaum muda kalian berharga , ayo berkarya, jauhi narkoba,” seru Heppi.

Heppi menambahkan, banyak sekali pemuda serta pelajar di Tanah Karo yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik di tingkat kabupaten, nasional bahkan di tingkat Internasional.

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Karo. Narkoba adalah kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan kita bersama. Kita bertanggungjawab menyelamatkan generasi bangsa kita yang berharga. Saatnya kita tunjukkan aksi nyata dalam melawan narkoba . Kita berani, kita harus bersatu, kita bisa stop peredaran gelap narkoba,” tegas Heppi.

Hari Anti Narkoba Internasional yang digelar BNN Karo dihadiri Sekda Karo Mewakili Bupati Karo, Kepala Kejari Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125/Simbisa, Polres Tanah Karo, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Kepala BUMN dan BUMD Karo, serta para penggiat anti narkoba, dan pelajar. Juga  duta anti narkoba, para relawan BNN Karo, atlet Taekwondo, perwakilan Ormas Kepemudaan se-Kabupaten Karo, Lembaga Adat Lakonta, DPD PMS Karo, dan tokoh masyarakat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *