Pesan Moral Bupati Karo di Peresmian Gereja Bethel Tabernakel

oleh -2.268 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta istri, Sariati, saat meresmikan Gereja Bethel Tabernakel, Desa Sumbul,Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Minggu 15 Juli 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan rumah ibadah sebagai pusat pembangunan iman, ilmu, dan budaya.

Hal ini diungkapkan Bupati Karo saat menghadiri peresmian Gereja Bethel Tabernakel, Desa Sumbul, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu 15 Juli 2o18.

“Saya mengingatkan bahwa pembangunan fisik tidak hanya menjadi hal yang utama, karena lebih penting adalah jadikan sebagai pusat pembinaan karakter antara Iman, ilmu, dan budaya. Sehingga kita semakin menghayati apa yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Bupati Karo.

Didampingi istriya, Sariati, Bupati Karo menyerukan, meningkatkan keimanan   kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, saling mengasihi sesama manusia, dan sesama umat beragama lainnya.

Baca Berita: Bupati Karo dan Danyon 125/Simbisa Jajal Rute Offroad di Karo

Berita Populer: Lawan Narkoba, Bupati Karo Inisiasi Pembentukan Perda

“Sehingga hubungan sosial horizontal dan secara vertikal dapat seimbang baik,” tegas Terkelin Brahmana.

Pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Karo, senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang pokok bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

“Dengan demikian  keselarasan keseimbangan dan keserasian hidup antar umat manusia di dalam masyarakat dan dengan alam lingkungannya serta dengan sang penciptanya, terpenuhi,” ujar Bupati.

Dihadapan para jemaat yang menghadiri peresmian Gereja Bethel Tabernakel, Bupati Karo mengharapkan agar peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama, tokoh gereja, dan tokoh masyarakat tetap memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi.

“Sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang bisa menghasut masyarakat, mampu mengatasi, dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana,” kata Terkelin.

Ditambahkannya, agar tetap mendukung program pemerintah yang bersinergis  dan berkelanjutan, tetap menjalin hubungan yang baik untuk membangun rasa persatuan dan kedamaian di Tanah Karo Simalem.

“Dan kita sama-sama berdoa sehingga masyarakat kita bisa hidup lebih baik lagi dan kiranya  bencana erupsi Gunung Sinabung dapat segera berhenti dan menjadi normal,” pungkas Bupati Karo.

Peresmian Gereja Bethel Tabernakel ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Karo juga penandatangan prasasti Gereja Bethel Tabernakel Jemaat Kristus Alfa Omega Sumbul Kabanjahe.

Peresmian Gereja Bethel Tabernakel dihadiri Staf Ahli Bupati Karo Agustin Pandia, Pdt. Yeremia Didasgil M.Th, Kabag Kesra Kab. Karo Maria Rasmekita Br Barus, Camat Kabanjahe, Leo Frans Surbakti, dan tamu undangan, jemaat Gereja Tabernakel. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *