Reuni SMPN 1 Kabanjahe, Bupati: Saya Siap Dikritik

oleh -2.189 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama teman semasa sekolah di SMP Negeri 1 Kabanjahe menggelar kegiatan reuni, Jumat 16 Maret 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COMIkatan Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Kabanjahe menggelar acara Reuni 80-81 SMP Negeri 1 Kabanjahe, Jumat 16 Maret 2018, di Sapo Juma Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang merupakan alumni SMP Negeri 1 Kabanjahe, tahun 1980, turut menghadiri acara tersebut.

Dalam pertemuan dengan teman semasa sekolahnya, Terkelin Brahmana mengungkapkan, dirinya bukan orang anti-kritik.

“Saya juga akan siap dikritik oleh teman-teman semasa sekolah SMPN 1 Kabanjahe dulu terkait pembangunan di Tanah Karo. Saya berterimakasih jika satu alumni masih mau menasehati saya, karena saya juga manusia tidak luput dari kekurangan,” ujar  Bupati Karo.

KLIK: Tersangka Pembunuhan Di Hotel Arihta, Gantung Diri

Dikatakan Terkelin, kegiatan reuni yang dilakukan, bukan sekadar acara kumpul-kumpul saja.

“Reuni atau temu kangen ini menjadikan setiap momentumnya lebih sehat dan positif.  Reuni bukan hanya kumpul-kumpul saja, tapi reuni harus menyehatkan, harus memberi kebaikan. Reuni itu bukan ajang pamer, bukan ajang mengumbar kesombongan juga bukan untuk bikin sakit teman. Tapi reuni kalau bisa menghasilkan ide-ide cemerlang untuk pembangunan Tanah Karo salah satunya,hingga menghasilkan reuni sehat dan positif,” ungkap Terkelin, alumni 1980 SMP Negeri 1 Kabanjahe.

Menanggapi hal tersebut, keluarga IKA SMP Negeri 1 Kabanjahe, Mahlela memberikan beberapa saran dan kritikan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“IKA SMP Negeri 1 Kabanjahe banyak menyampaikan kritikan dan masukan kepada Terkelin Brahmana sekaligus sebagai Bupati Karo. Bahwa Pemkab Karo masih banyak kekurangan dalam hal kebersihan, objek-objek wisata  masih banyak yang belum tersentuh, tata kota masih semberawut. Ini semua harus dibenahi kembali. Kami IKA 80 dan IKA 81 SMPN 1 Kabanjahe siap membantu jika dilibatkan Pemkab Karo,” ujar Mahlela didampingi Murni br Purba.

Mahlela memberikan masukan kepada Bupati Karo, merelokasi keberadaan SMP Negeri 1 Kabanjahe.

“Satu lagi usulan terkait sekolah SMPN 1 Kabanjahe, Pemkab Karo bila berkenan, sekolah tersebut dipindahkan ke tempat lain, dan (lahan bekas) sekolah dimanfaatkan sebagai taman kota.  Sehingga Kantor Pemkab Karo menjadi sejuk, nyaman, dan arus lalu lintas menjadi lancar karena  bus kendaraan umum saat menuggu sewa saat anak sekolah pulang tidak ada lagi,” ungkap Mahlela.

Koordinator IKA 80 SMP Negeri 1 Kabanjahe,  Kelion Depari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tidak sekadar bertemu kembali dengan teman masa sekolah.

“Temu kangen yang dilaksanakan ini memberikan masukan, saran, dan ide-ide  sesama teman di sekolah,” tegas Kelion. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *