Ribuan Warga Karo Ikuti Lomba Lari 10K Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

oleh -228 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana melepas peserta lari 10K dan 5K di halaman Gedung DPRD Karo, Sabtu 16 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ribuan masyarakat Kabupaten Karo, Sumatera Utara, ikut ambil bagian dalam lomba lari 10K dan 5K yang digelar Sangapta Group bersama Generasi Inspiratif Karo. Lomba lari 10K dan 5K ini didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Para peserta lomba lari yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah, berjubel di garis start halaman Gedung DPRD Karo, Kabanjahe, pada Sabtu pagi, 16 November 2019. Lomba lari ini dibagi dalam dua kelompok, untuk umum dan pelajar.

Bupati Karo Terkelin Brahmana usai mengangkat bendara start, mengaku salut dengan kegiatan lomba lari yang digelar Sangapta Group dan Generasi Inspiratif Karo.

“Kita salut, panitia bisa menggandeng Kemenpora dan melaksanakan kegiatan ini di wilayah Karo. Ini merupakan langkah yang patut ditiru oleh stakeholder,” ungkap Terkelin.

Baca Berita:

Polres Tanah Karo Tahan Oknum Guru SD Diduga Cabuli 9 Murid

Ruang Kelas SD Negeri di Merek Ini Berdinding Tepas, Berlantai Tanah

Bupati berharap, event tersebut tidak hanya sekali ini saja dilakukan.

“Jika bisa, seminggu sekali dilakukan untuk mencari bibit-bibit berbakat pelari yang dapat diorbitkan ke kancah nasional,” katanya.

Ketua pelaksana lari 10K dan 5K, Hakim Torong mengungkapkan, peserta lomba lari dibagi dalam dua kelompok. Untuk lari 10K para peserta berasal dari masyarakat umum, sedangkan untuk 5K peserta berasal dari pelajar mulai SD hingga SMA.

Torong menyebutkan, panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah untuk para pemenang. Pemenang lari 10K juara 1 Rp3 juta, juara II Rp2,5juta,juara III Rp2 juta, juara IV Rp1,5 juta, juara V Rp750 ribu, juara VI Rp500 ribu, juara VII Rp400 ribu, juara VIII Rp300 ribu, juara IX dan X masing-masing memperoleh Rp250 ribu.

Peserta lari ketegori khusus SD dan SMP, juara I, Rp1 juta, juara II Rp750 ribu, juara III Rp500 ribu, juara IV Rp400 ribu, juara V Rp300 ribu, juara VI Rp200 ribu juara VII, VIII, IX dan X mendapatkan Rp150 ribu.

“Dengan total hadiah Rp39.900.000,” ucap Torong.

Diungkapkan, pelaksanaan event lari 10K dan 5K tersebut, didanai Kementerian Pemuda dan Olahraga dan difasilitasi Pemda Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *