Sekda Karo Kamperas: Jaga Kesehatan Dengan Donor Darah

oleh -227 Kali Dibaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba bersama sejumlah pejabat Pemkab Karo melaksanakan donor darah. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba menyatakan salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mendonorkan darah. Sekda mengajak aparatur sipil negara (ASN) mendonorkan darah.

Hal ini disampaikan Kamperas usai melakukan donor darah di RSUD Kabanjahe, Kamis 6 Agustus 2020. K

Sekda Karo bersama sejumlah Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, melakukan kegiatan donor darah di RSUD Kabanjahe.

“Dengan melaksanakan donor darah secara rutin, maka darah kita akan diproduksi kembali oleh tubuh, sehingga imun tubuh akan meningkat dengan adanya sirkulasi pergantian darah baru. Selain itu, setetes darah kita juga dapat bermanfaat dan bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, dan juga stok darah di Kabupaten Karo ini dapat terpenuhi,”  kata Kamperas.

Baca Berita:

Ini Reaksi Kejari Karo Diprapidkan Tersangka Korupsi Lahan TPA

Bila Kemenkes Tidak Kirim Alat PCR Dalam Pekan Ini, Bupati Karo: Kita Beli Saja Alat Itu

Sementara itu Frans Leonardo Surbakti mengajak kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Karo mengikuti kegiatan donor darah.

“Seperti yang dianjurkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karo, secara rutin,” kata Frans.

Direktur RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya Bangun mengakui secara rutin Sekda Karo beserta jajarannya melaksanakan donor darah.

Aksi donor darah Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba ini diikuti Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesra  Setda Kabupaten . Karo David Trimai Sinulingga, Kaban Kesbangpol Linmas Tetap Ginting, dan Kabag Organisasi Daud Sembiring. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *