Terkelin Jabarkan Nilai Pentingnya GNRM

oleh -2.112 Kali Dibaca
Terkelin Brahmana saat membuka Forum Group Discussion mengenai pentingnya GNRM.

 

Terkelin Brahmana saat membuka Forum Group Discussion mengenai pentingnya GNRM.

RIENEWS.COM – Percontoha Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang memilih salah satu Kabupaten Karo masuk dari lima Kab/Kota se Indonesia, mengadakan pertemuan untuk melihat formatur, dan pelatihan calon fasilitator sebagai persiapan Forum Group Discussion (FGD) gugus tugas GNRM di aula kantor Bupati Karo Selasa 10 Oktober 2017 yang dihadiri langsung Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya pada Deputi Bidang Kordinasi Kebudayaan, Ir. Iwan Eka Setiawan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menjelaskan, dalam FGD tersebut GNRM dikategorikan 5 gagasan program gerakan perubahan yang membidangi masing masing SKPD, seperti Gerakan Indonesia Melayani, Sekretaris Daerah, Dinas Penanaman Modal, dan pelayanan Terpadu satu pintu, Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil.

“Gerakan Indonesia Bersih, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kesehatan. Gerakan Indonesia Tertib, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Gerakan Indonesia Mandiri, Dinas Ketenagakerjaan, dan KUKM. Dinas Kebudayaan, dan Parawisata, Dinas Pemberdayaan masyarakat, dan Desa,”kata Terkelin.

Dan yang terakhir, lanjut dikatakan Terkelin, Gerakan Indonesia Bersatu, Dinas Sosial, Forum Kerukunan umat beragama, tokoh masyarakat. Semua ini dirapat kan agar Para SKPD paham, dan tahu sangat pentingnya GNRM ini, setelah selesai maka akan dibuatkan gugus tugas yang sebenarnya untuk dibuatkan SK nya.(BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *