“Tidak Kusangka Bapak Bupati Jalan Kaki 1 Kilometer”

oleh -2.811 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menyapa warga Desa Batukarang saat menyusuri jalan setapak kaki sepanjang satu kilometer, Selasa 25 Juni 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa 25 Juni 2019, mengajak sejumlah pejabat Pemkab Karo di antaranya, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis PUPR Paten Purba, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, juga anggota DPRD Karo Mansur Ginting, berjalan kaki meninjau jalan penghubung Desa Payung-Kutasuah di Kecamatan Munte dengan Desa Batukarang di Kecamatan Payung.

Peninjauan jalan ini dilakukan Bupati Karo guna melihat kondisi riil di lapangan. Hal ini dilakukan Terkelin Brahmana, untuk memutuskan apakah jalan tersebut layak ditingkatkan atau tidak.

Dalam kesempatan itu, Terkelin juga melakukan inspeksi langsung kondisi jembatan  penghubung Desa Kutasuah dengan Desa Batukarang.

Dana pembangunan jembatan tersebut dari APBD Karo.

“Sejak selesai jembatan ini dibangun, kita belum lihat dan cek. Ini lah pas ada waktu kita cek.  Kebetulan kami masuk dari Desa Payung, lalu selebihnya bersama rombongan berjalan kaki melintasi jalan berkondisi  turunan dan tanjakan,” ujar Terkelin Brahmana.

Dengan nada bercanda, Terkelin menyatakan, jalan kaki yang tempuhnya melalui jalan yang masih asing (jarang) dilalui warga itu guna membakar lemak. Disebutkannya, jalan ini menghubungan Desa Kutasuah-Desa Batukarang.

Baca Berita:

Polisi ‘Buntu’ Ungkap Pembunuh Mahasiswi UQB

Bupati Karo Buka Sosialisasi Kependudukan Tahun 2019

“Ujung jalan ini bermuara ke jembatan penghubung Batukarang-Kutasuah,” tutur Terkelin.

Setiba di Desa Batukarang, Bupati Karo menghampiri warga yang sedang bekerja di lahan pertaniannya. Melihat kedatangan Bupati Karo dengan berjalan kaki, warga mengaku kagum.

“Tidak kusangka Bapak Bupati berjalan (kaki) hampir satu kilometer dengan kondisi jalan setapak. Masih enjoy dan semangat,” ungkap Nd Nambur br Karo.

Dalam kesempatan itu, warga menegaskan mendukung program Bupati Karo untuk pelebaran jalan, yang dilalui Bupati Karo dan pejabat Pemkab Karo. Warga pun merelakan jika lahan pertanian mereka terkena pelebaran jalan.

“Kami warga Batukarang sangat mendukung (pelebaran jalan), walaupun ladang kami kena imbas pelebaran. Tidak masalah, jangan kita sia-siakan kedatangan Bupati ini bersama rombongan,” ujar Nd Nambur.

Kepala Bappeda Nasib Sianturi menyatakan, sesuai arahan Bupati Karo,  dalam waktu dekat akan dibangun prasasti sebagai tanda bahwa jembatan ini dibuat waktu dan tahun  selesai nya, serta nama jembatan ini juga dibuatkan.

“Terkait nama jembatan ya, itu semua kita serahkan nanti kepada Camat Payung melalui Sekcam Payung Mariani br Sitepu yang akan mengkordinasikan dengan masyarakat setempat. Jika sudah final nama jembatan ini maka Pemda Karo akan menulisnya pada prasasti yang akan ditempel dan di tembok pembatas jembatan,” imbuh Nasib.

Turut serta dalam peninjauan tersebut, tokoh masyarakat Tuah Pandia dan Sekcam Payung Mariani br Sitepu. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *