Wabup Karo Resmikan Jambur Desa Kubu Colia

oleh -3.311 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang menggunting pita peresmian Jambur Muro Risona Desa Kubu Colia. [Foto Rienews]

RIENEWS.COMWakil Bupati Karo, Cory S. Sebayang meresmikan Jambur Muro Risona Desa Kubu Colia. Bagi warga Karo, Sumatera Utara, Jambur adalah tempat pelaksanaan kegiatan musyawarah, pernikahan, dan tempat suka-duka.

“Sesuai dengan kearifan lokal kita, yakni Merga Silima, Tutur Siwaluh Rakut Sitelu dan Perkadenkaden Sepuluh Dua Tambah Sada, maka jambur ini dapat dimanfaatkan untuk tempat berkumpul (runggu) untuk menyelesaikan suatu persoalan secara bersama-sama, karena jambur merupakan peninggalan nenek moyang kita,” kata Wakil Bupati Karo saat meresmikan Jambur Muro Risona, Sabtu 31 Maret 2018.

KLIK: Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi Perhatikan Kesejahteraan Warga Pulau Kampai

Peresmian Jambur Muro Risona, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupat (Wabup) Karo. Turut hadir dalam peresmian Jambur Muro Risona, anggota DPRD Karo Lusia Sukatendel, Kadis Perindag Almina Bangun, Kadis PPPA   Hartawaty, Kabag Humas dan Protokol Djoko Sujarwanto, Camat Dolat Rayat Leonard Girsang, Muspika Kecamatan Dolat Rayat.

DitambahkanCory, jambur merupakan tempat yang sakral, tempat kegiatan suka dan duka, pernikahan, musyawarah dan kegiatan lain yang bersifat baik. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *