Wakayama-Karo Bahas Kerjasama Pertanian Jeruk dan Strawberry

oleh -1.724 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Director Of Research Promotion Office Mr. Nishimori dari Prefektur Wakayama, Jepang, Jumat 12 Januari 2018, membahas kerjasama pertanian budidaya jeruk dan strawberry.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Director Of Research Promotion Office Mr. Nishimori dari Prefektur Wakayama, Jepang, Jumat 12 Januari 2018, membahas kerjasama pertanian budidaya jeruk dan strawberry.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Dinas Pertanian Sarajana Purba, dan Kepala Bappeda Nasib Sianturi menerima kedatangan delegasi Prefektur Wakayama, Jepang, dipimpin Director Of Research Promotion Office Mr. Nishimori, Cultivation Director of Fruit Tree Experiment Station Mr. Kujira  dan Mr. Yamashita sebagai Staf Internasional Division.

Para delegasi Prefektur (provinsi) Wakayama diterima di ruang kerja Bupati Karo, Jumat 12 Januari 2018.

KLIK: Ini Respons Bupati Karo Soal Keluhan Penghuni Huntara

Kunjungan delegasi Wakayama ke Kabupaten Karo ini merupakan bentuk responsip dari Pemerintahan Jepang atas kunjungan Bupati Karo Terkelin Brahmana, pada November 2017, saat melakukan studi penanggulan bencana di Jepang.

Namun, kedatangan delegasi Wakayama kali ini, membahas kerjasama di bidang pertanian, khususnya pengembangan jeruk dan strawberry.

Selain itu, delegasi Wakayama ingin melihat langsung perkebunan jeruk dan strawbery di Kabupaten Karo. Mengadakan pertemuan dengan para petani, asosiasi petani jeruk dan strawbery, serta meninjau kondisi tanah, iklim, cuaca dan curah hujan guna melihat potensi yang akan bisa dilakukan di Kabupaten Karo.

Kerjasama ini  nantinya membawa dampak lebih baik dengan memanfaatkan teknologi Jepang.

“Selamat datang kami ucapkan kepada delegasi pemerintah daerah Wakayama, Jepang, beserta rombongan di Kabupaten Karo untuk melakukan survei kondisi perkebunan jeruk dan strawberry di wilayah Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Karo,” kata Terkelin Brahmana. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *