Bupati Karo Hadiri Rapat Anggota Tahunan Credit Union Bahagia

oleh -207 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama pengurus CU Bahagia dan anak-anak didik berprestasi yang menerima bingkisan dalam RAT CU Bahagia di Jambur Lige, Kabanjahe, Sabtu 15 Februari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Credit Union (CU) Bahagia menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke-39 di Jambur Lige, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu 15 Februari 2020. Dalam kegiatan RAT CU Bahagia yang memiliki 9.000 anggota itu, memberikan bingkisan kepada pelajar tingkat sekolah dasar yang berprestasi.

Kegiata RAT CU Bahagia untuk tahun buku 2019 itu, dihadiri  Bupati Karo Terkelin Brahmana, anggota DPRD Karo Pujiati Ginting, Kadis Ketenagakerjaan dan Koperasi Karo Adison Sebayang, Kepala Dinas Perikanan Karo Sarjana Purba, Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana.

Simak: Hadiri Pesta Rakyat Credit Union, Edy: Tanamkan Watak Saling Percaya

Ketua Umum CU Bahagia, Junias Tarigan mengemukakan, credit union yang dipimpinnya kini memiliki 9.000 lebih anggota yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dalam pemaparannya, Junias Tarigan menyatakan, CU Bahagia menorehkan prestasi dan predikat credit union terbaik tingkat provinsi dan kabupaten, sejak tahun 2017 hingga 2019.

“Perlu diketahui bahwa CU Bahagia di tahun 2017 masuk kategori terbaik, tahun 2018 dan  tahun 2019 CU Bahagia terbaik di tingkat Kabupaten Karo,” ujarnya.

Baca Berita: 

Bacok Polisi Yang Menyergap, Bandar Shabu di Barusjahe Tewas Ditembak

Bupati Karo Akui Pernah Tawarkan Lahan Untuk Pemindahan Rutan Kabanjahe

Guna menunjang kemudahan bagi anggotanya, kata Junias, CU Bahagia kini telah dilengkapi sarana teknologi berupa aplikasi dan buku tabungan.

“Untuk itu, kami CU Bahagia BAHAGIA mohon dukungan Bupati Karo agar CU Bahagia dapat tampil dan Go Nasional. Bukan tingkat propinsi dan kabupaten saja, namun bisa tampil ke Istana Negara menerima penghargaan. Sesuai moto; Bangkit Iman, Bangkit Ekonomi,” kata Junias, disambut tepuk tangan peserta RAT.

Junias menambahkan, kedepan akan melakukan studi banding sebagai upaya meningkatkan pelayanan CU Bahagia.

“Nah, untuk itu kehadiran DPRD Karo dan Bupati Karo supaya dapat  merencanakan menampung anggaran CU Bahagia guna kebutuhan mendukung studi banding,” tuturnya.

Bupati karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya menilai keberadaan CU Bahagia telah mengharumkan nama Kabupaten Karo.

“Patut kita apresiasi masuk terbaik ke jenjang tingkat provinsi,” katanya.

Menurut Terkelin, manajemen pengelolaan merupakan modal mengantarkan CU Bahagia ke tingkat provinsi.

“Untuk itu, kami Pemda Karo sangat mendukung jika CU Bahagia  ingin tampil ke kancah Nasional. Apa yang dibutuhkan dari Pemda, kami akan dukung,” tegasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *