ARENA  

Indonesia-Uzbekistan Semifinal Piala Asia U23, Shin Tae-yong: Saya Punya Perasaan yang Baik

Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong. Foto pssi.org.
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong. Foto pssi.org.

RIENEWS.COM – Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong dan para pemain Timnas U23 lebih percaya diri di laga semifinal Piala Asia U23 melawan tim Uzbekistan. Laga babak semifinal Piala Asia U23 akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin malam waktu Indonesia, 29 April 2024.

Shin Tae-yong mengaku dalam kariernya sebagai pelatih, belum pernah mengalami kekalahan menghadapi Uzbekistan. Faktor lainnya, kondisi pemain Timnas U23 Indonesia berada pada kondisi prima dan kepercayaan diri para pemain lebih meningkat setelah lolos penyisihan Grup A dan menang melawan Korea Selatan di babak perempat final.

“Dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan,” ungkap Shin Tae-yong, Minggu, 28 April 2024.

“Saya punya perasaan yang baik (melawan Uzbekistan), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik,” tegas pelatih Timnas U23 Indonesia itu.

Jelang laga semifinal Timnas U2 lawan Uzbekistan, persiapan skuad Garuda Muda sangat baik. Shin Tae-yong mengungkapkan kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka.

Lalu menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

Meski demikian, pelatih Timnas U23 itu menyebut Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus dan memiliki kesamaan dengan tim Indonesia, membangun sepak bolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun.

Artikel lain

Ferrari dan Daffa Anggota Polri Aktif Perkuat Timnas U23 Piala Asia

Lolos Semifinal Piala Asia U23 Indonesia Tekuk Korsel Skor 11-10

Piala Asia U23 2024 Indonesia Vs Korsel, Optimis Mengukir Sejarah