Kapolres Tanah Karo Copot Kapolsek Payung

oleh -2.889 Kali Dibaca
Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu (kiri) bersama dua warga Desa Bunuraya menerima penghargaan Polri dalam pengungkapan kasus narkoba. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu mencopot Kapolsek Payung Iptu SS. Pencopotan ini ditengarai atas penangkapan tiga tersangka narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, beberapa waktu lalu.

“Sudah kami tunjuk penggantinya (Kapolsek Payung),” ujar AKBP Benny, Kamis 9 Januari 2020.

Mengenai persoalan Iptu SS, kini ditangani Polda Sumatera Utara.

“Kami terapkan sesuai aturan yang berlaku bagi personel Polri. Dan kami, koordinasi dengan Polda Sumatera Utara,” pungkas AKBP Benny.

Baca Berita:

Wabup Karo Gelar Open House Nataru

Pakar Kebencanaan: Tahun 2020 Perubahan Iklim Ekstrem Masih Terjadi

Pencopotan Kapolsek Payung ini diduga buntut dari penangkapan terhadap tiga tersangka kasus narkoba, DK, GB dan JT yang ditangkap pada akhir Desember 2019 lalu, di Desa Selandi, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan menyebutkan, dari pemeriksaan ketiga tersangka kasus narkoba jenis shabu, terungkap nama perwira di jajaran Polres Tanah Karo.

“Benar ada tiga TSK yang kita amankan dan setelah diperiksa mereka menyebut nama Kapolsek wilayah jajaran Polres Karo. Sehingga kita Satnarkoba Polres Tanah Karo menyerahkan ke Mapoldasu,” ujar AKP Ras Maju. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *