Munas IV HMKI, Bupati Karo Ingatkan 3 ‘Penyakit’ Orang Karo Harus Dihilangkan

oleh -154 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan bekah buluh kepada Ketua Umum HMKI periode 2015-2020, dan Ketua Umum HMKI terpilih periode 2020-2025. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) akhirnya merampungkan Musyawarah Nasional (Munas) ke IV, yang digelar sejak 28 hingga 29 November 2020, di Hotel Sibayak, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ketua Umum HMKI, Eddy Ramon Torong mengucap terima kasih atas pelaksanaan Munas IV, yang digelar di masa kepemimpinannya.

“HMKI sebagai wadah pemersatu elemen bangsa dari etnis Karo, dapat tetap memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia dan telah mengembangkan sayap di se-antero Nusantara serta sampai luar negeri dengan 40 Kepengurusan,” ujarnya.

Dihadapan ratusan peserta Munas IV HMKI, Eddy menyatakan apa yang dilakukannya selama periode kepemimpinannya di HMKI 2015-2020, dengan dasar tulus dan ikhlas.

“Dalam periode 2015-2020, dengan tulus dan ikhlas saya sudah buat yang terbaik kepada organisasi dan warga Karo sesuai dengan kemampuan dan usaha yang ada pada saya sebagai pimpinan tertinggi di organisasi masyarakat Karo ini,” tuturnya.

Baca Berita:

Bupati Karo Respons Soal IMB Rumah Dinas Pendeta dan Pengurusan Surat di Dukcapil

Awan Panas Gunung Semeru Berjarak Luncur 2 Km, 500 Warga Mengungsi

Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan, Pemkab Karo mendukung dan bekerja sama dengan lembaga masyarakat. Diakui Terkelin, civil society (masyarakat sipil) adalah elemen kekuatan bangsa.

“Untuk itu berperan lebih baik lagi bagi bangsa, khususnya masyarakat Karo. Pemda Karo siap mendukung dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga masyarakat,” katanya.

Terkelin juga mengingatkan tentang tiga ‘penyakit’ orang Karo.

“Tentang adanya tiga ‘penyakit’ orang Karo, Anceng Cian Cikurak ditambah Sijulu-julun serta Bicuk, tidak konsisten atau tidak bertanggung jawab masih melekat di tengah-tengah kehidupan masyarakat, agar dapat dihilangkan demi kebersamaan dan persatuan masyarakat Karo.  Mari kita peduli, perubahan dengan kepedulian, sumbangsih, motivasi. Kiranya Munas HMKI berguna bagi masyarakat Karo,” ujar Terkelin.

Dalam Munas IV HMKI, Minola Sebayang terpilih sebagai Ketua Umum HMKI periode 2020-2025. Penyusunan kepengurusan HMKI akan dilakukan tim formatur yang terdiri dari Ruben Tarigan ( DPD Sumut), Imran Sinulingga (DPP HMKI), Itom Sinuhaji (DPC Karo), Iwan Surbakti (DPD Riau), dalam kurun waktu satu bulan.

Bupati berkenan memberikan seperangkat bekah buluh kepada ketum yang lama dan yang baru sekaligus menutup acara Munas IV HMKI.

Munas IV HMKI yang mengangkat tema; HMKI Merupakan Aset Bangsa yang Terus Bersama Membangun Menuju Indonesia Maju,  juga dihadiri pengurus HMKI dari daerah dan provinsi, pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karo nomor urut 2 dan 3, tokoh masyarakat, Brigjen Pol Ricky F. Wakanno Ginting, Efendy Hansen Sinulingga. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *