ARENA  

Perkuat Prokes Jelang PON XX Papua, BNPB Lancarkan Gerakan Mobil Masker

BNPB mengirimkan bantuan logistik untuk memperkuat disiplin Prokes di perhelatan PON XX Papua. [Foto BNPB]

RIENEWS.COM – Penguatan protokol kesehatan (Prokes) jelang pembukaan PON XX Papua, tidak hanya dilakukan di tempat-tempat yang menjadi pusat pertandingan. Kawasan pendukung di sekitarnya yang ramai aktivitas warga juga menjadi perhatian dan sasaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk pengendalian protokol kesehatan.

“Hari ini, Selasa 28 September 2021, relawan protokol kesehatan kembali membagikan masker melalui gerakan mobil masker di Pasar Baru Sentani, Kabupaten Jayapura. Pasar yang terletak sekitar 10 menit dari Stadion Barnabas Youwe, salah satu stadion yang digunakan untuk pertandingan sepak bola pada perhelatan olahraga terbesar di Tanah Air, menjadi salah satu pusat aktivitas masyarakat di Kabupaten Jayapura,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Selasa 28 September 2021.

Sebanyak 3.000 masker kain telah didistribusikan melalui gerakan mobil masker kepada pedagang juga pembeli. Selain membagikan masker, kata Muhari, para relawan juga  terus mengimbau masyarakat secara langsung tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Baca Juga:

Pencarian Tiga Korban Longsor di Desa Sugihen Karo Dilanjutkan