Sekali Gebrak, Polsekta Berastagi Cokok Pemakai dan Pengedar Shabu

oleh -419 Kali Dibaca
Ketiga tersangka narkoba yang diamankan Polsekta Berastagi dalam operasi penangkapan, Senin malam, 27 Januari 2020. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Dalam sekali operasi penangkapan, Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kota Berastagi, berhasil mencokok pemakai dan pengedar shabu di wilayah Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Penangkapan ini bukti keseriusan Polsekta Berastagi dalam menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait tindak pemberantasan penyakit-penyakit masyarakat.

Kapolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem melalui Kanit Reskrim Iptu Master Gun Surbakti menyatakan, penangkapan dua pemakai dan pengedar shabu yang dilakukan, pada Senin malam, 27 Januari 2020, hasil tindak lanjut dari informasi masyarakat.

Dari informasi yang masuk itu, personel Satreskrim Polsekta Berastagi melakukan penyelidikan di Jalan Kaliaga, Kecamatan Berastagi. Di sana, polisi berhasil mengamankan tersangka Ari Kusnawan (36 tahun) beserta barang bukti shabu seberat 0.20 gram. Tersangka Ari mengaku shabu dibeli dari pengedar bernama Rudi Sembiring (45 tahun) warga Tambak Lau Mulgap I, Kecamatan Berastagi.

Baca Berita:

Kabupaten Karo Ikuti Indonesian Spices Forum-Business Expo 2020

Dijamin Camat dan Buat Pernyataan, 6 Tersangka Pungli Wisatawan Air Panas Dibebaskan

Operasi penangkapan dilanjutkan personel Satreskrim Polsekta Berastagi dengan mengintai rumah target penangkapan, Rudi.

Iptu Master Gun Surbakti didampingi Bripka Alifren Jakson Ginting, menjelaskan, saat dilakukan pengintaian di rumah Rudi Sembiring, personel Satreskrim Polsekta Berastagi mencurigai seorang pria yang keluar dari rumah target penangkapan.

Seketika, personel langsung menyergap Junior Singarimbun (38 tahun) warga Desa Jaranguda, Kecamatan Simpang Empat, dan menemukan shabu 0.20 gram dari tubuh tersangka.

“Tersangka Junior Singarimbun mengakui shabu didapat dari Rudi Sembiring,” tegas Iptu Master Gun Surbakti, Selasa 28 Januari 2020.

Menemukan fakta dan keterangan di lapangan bahwa Rudi pengedar shabu, personel Satreskrim Polsekta Berastagi, langsung menggerebek rumah Rudi.

“Petugas langsung mendobrak pintu rumah Rudi. Tersangka Rudi membuang shabu seberat 0.40 gram ke samping rumahnya. Kemudian dilanjutkan pengeledahan, didapati satu bal plastik merah kosong, pipet dan uang tunai Rp650 ribu,” pungkas Iptu Master Gun.

Kini ketiga tersangka kasus narkoba diamankan di Polsekta Berastagi untuk menjalani proses hukum. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *