Susunan Pengurus Pordasi Cabang Karo 2019-2023 Diprotes

oleh -531 Kali Dibaca
Puluhan penunggang kuda mendatangi Kantor Bupati Karo, Senin 9 Desember 2019, mereka menuntut diulangnya pemilihan dan penyusunan pengurus Pordasi Cabang Karo 2019-2023. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Puluhan penunggang kuda mendatangi Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Senin 9 Desember 2019. Mereka protes terhadap pemilihan dan penyusuan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Cabang Karo periode 2019-2023. Salah satu pengurus merupakan pejabat Pemkab Karo.

Dalam pertemuan dengan Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Robert Billy Peranginangin, mereka menuntut pemilihan ulang kepengurusan Pordasi Cabang Karo 2019-2023. Tuntutan ini dilatari dugaan ketidaktransparanan pemilihan pengurus 2019-2023.

Kamperas Terkelin Purba menyarankan agar permasalahan tersebut diselesaikan dengan arif dan bijaksana, sebelum nama-nama pengurus diserahkan dan disahkan Pordasi Provinsi Sumatera Utara.

Baca Berita:

Dramatis! Penangkapan Jaringan Narkoba Internasional di Karo

KARS Survei Akreditasi RSU Kabanjahe Tahun 2019

“Masih ada waktu dan kesempatan untuk musyawarah dan duduk bersama untuk menyelesaikan masalah internal. Sehingga kepengurusan yang solid nantinya diharapkan lebih memajukan perkudaan di Karo, sebagai daerah tujuan pariwisata,” katanya.

Kadispora Karo Robert Billy Peranginangin yang masuk dalam kepengurusan Pordasi Cabang Karo 2019-2023, selaku Ketua Harian, menegaskan, dirinya tidak pernah melobi pihak manapun untuk menduduki jabatan dalam Pordasi Cabang Karo. Robert pun berharap, permasalan ini dapat segera diselesaikan.

Sementara, Sekretaris KONI Karo, Ramon Sinuhaji meminta polemik kepengurusan tersebut segera diselesaikan, dan tidak dibiarkan berlarut-larut. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *