Terkelin Sebut Pentingnya Data Akurat di Perencanaan Pembangunan 2021

oleh -87 Kali Dibaca
Pemerintah Kabupaten Karo menggelar Musrenbang RKPD Karo 2021, di Kantor Bupati Karo, Selasa 17 Maret 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, DPRD Karo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Musyarawah Perencanaan Pembangunan-Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang-RKPD) 2021, di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, pada Selasa 17 Maret 2020.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya di acara tersebut, menyatakan, pembangunan yang baik haruslah didukung dengan data yang akurat.

Diakui Terkelin, kelemahan dalam perencanaan pembangunan saat ini, kurangnya ketersediaan data sehingga mempersulit penyusunan arah kebijakan dan pelaksanaan pembangunan.

Baca Berita: 

RSUD Kabanjahe Bantah Rawat Pasien Virus Corona

Bupati Karo: TMMD Bukan Saja Mengerjakan Sasaran Fisik Tetapi Lebih Dari Itu

Berdasarkan hal itu, Terkelin menekankan pentingnya kelengkapan data yang akurat dalam penyusunan rencana pembangunan di Kabupaten Karo di tahun 2021.

“Untuk itu, perencanaan pembangunan tahun 2021 yang akan datang, seluruh usulan program, dan kegiatan hendaknya dilengkapi dan didasari dengan data yang akurat sehingga agenda pembangunan yang dilaksanakan akan tepat sasaran, efisien, dan berkelanjutan,” kata Terkelin.

Di kesempatan itu, Terkelin mengemukakan prioritas pembangunan yang dilakukan meliputi, pertama  peningkatan kualitas sumber daya manusia; kedua peningkatan infrastruktur; ketiga peningkatakan ekonomi masyarkat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *