Ustadz Abdul Somad Puji Persaudaraan Antar Agama di Tanah Karo

oleh -2.195 Kali Dibaca
Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 15 November 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Ribuan umat Muslim dari berbagai wilayah di Provinsi  Sumatera Utara dan Provinsi Aceh, menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan Tabligh Akbar, Dzikir dan Istighosah yang dihadiri Ustadz Abdul Somad di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Jumat 15 November 2019.

Para jamaah memadati lokasi acara sejak Jumat pagi. Tidak hanya umat Muslim di Tanah Karo, para jamaah berasal dari Kota Medan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, hingga umat Muslim dari Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Dengan tema: Menebar Rahmah, Merajut Ukhuwah, Berbudi Akhlaq Karimah. Ribuan umat Muslim dengan tertib dan khidmat mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad.

Di tengah ceramah agamanya, Ustadz Abdul Somad yang mengenakan tutup kepala dan syal khas Karo, Uis Beka, menunjuk barisan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), dan Front Pembela Islam (FPI). Keberadaan Banser, Kokam, dan FPI, dari Organisasi Islam di Tanah Air itu, turut menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad.

Baca Berita:

Pembangunan Jalan Alternatif Kabanjahe-Berastagi Hampir Rampung

Pasca Gempa Tsunami, Aktivitas Warga Sulut dan Malut Kembali Normal

Umat Muslim dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan Aceh menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 15 November 2019. [Foto Rienews]
Ustadz Abdul Somad mengungkapkan sepengalamanannya tausiah di wilayah Indonesia, baru di Tanah Karo ini hadir secara bersamaan ketiga organisasi itu.

 

“Selama saya ceramah, dari Sabang sampai Papua. Baru di Tanah Karo ini, tiga-tiga Ormas ini datang. Baru di Tanah Karo inilah, saya ceramah ada FPI, ada Banser, ada Kokam,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Dalam tausiahnya, Ustadz Abdul Somad, menegaskan menjaga persatuan dan kesatuan sangat penting.

“Mengingat kita memiliki beraneka ragam suku, adat dan budaya, serta agama. Saling menghormati sesama agama itu yang kita tanamkan,” kata UAS.

Kabupaten Tanah Karo, dinilai Ustadz Abdul Somad, daerah percontohan bagaimana persaudaraan antar-agama terjalin.

“Kalau kalian mau lihat bagaimana persaudaraan antar-agama, datang, studi banding ke Tanah Karo. Masya Allah,” tutur Ustadz Abdul Somad.

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Muksin Batubara, Ketua Umum Gerakan Peduli Dakwah Islam (Gerpedais) Abdul Azis Tarigan, Lc.,  MA.

Sebelumnya,  Septa Peranginangin Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H se-Kabupaten Karo,  kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Karo tidak terlepas dari upaya Gerakan Peduli Dakwah Islam (Gerpedais) Karo di bawah binaan Al Ustadz Abdul Azis Tarigan, Lc dan Keluarga Muslim Karo (Kamka 93) bersama ormas Islam lainnya.

“Murni atas permintaan masyarakat yang diketahui animonya sangat tinggi,” kata Septa didampingi Sekretaris Panitia Supartin Sembiring kepada wartawan di Kabanjahe, Selasa 12 November 2019. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *