348 Unit Huntara Diresmikan, Wagubsu: Selamat Menempati

oleh -1.102 Kali Dibaca
Wagubsu Nurhajizah Marpaung didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana menyerahkan kunci Huntara kepada korban erupsi Gunung Sinabung, Kamis 11 Januari 2018.

 

Wagubsu Nurhajizah Marpaung didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana menyerahkan kunci Huntara kepada korban erupsi Gunung Sinabung, Kamis 11 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, meresmikan 348 unit hunian tetap sementara (Huntara) bagi korban erupsi Gunung Sinabung.

Ke 348 unit Huntara tersebar di empat lokasi. Tiga lokasi berada di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, dan satu lokasi dibangun di Desa Jandi Meriah, Kecamatan Tiganderket.

Peresmian dilakukan Wagubsu Nurhajizah Marpaung secara simbolik dengan memberikan kunci Huntara kepada para korban erupsi Gunung Sinabung, di Desa Ndokum Siroga.

KLIK: Bupati Karo Ingin Awal 2018 Ada Peningkatan Infrastruktur

“Selamat menempati hunian sementara ini. Semoga bencana Sinabung segera berakhir,” kata Nurhajizah.

Dia berharap para korban Sinabung memanfaatkan Huntara dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita jaga dan manfaatkanlah Huntara ini sebaik-baiknya dan jadikanlah menjadi tempat yang ramah dan damai,” ujar Nurhajizah.

Wagubsu mengajak Pemerintah Kabupaten Karo untuk selalu konsultasi dan koordinasi dalam penanganan bencana.

“Terus melakukan pelayanan, pembinaan serta pemantauan warga yang ada di Huntara maupun di Huntap (Hunian Tetap),” imbuh Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *