4 Kecamatan dan Satu OPD Pemkab Karo Terima Award BPS

oleh -175 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi menerima penghargaan dari BPS dan Gubernur Sumaetra Utara yang diserahkan Kepala BPS Kabupaten Karo Yustinus Sembiring. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan piagam kepada empat kecamatan dan satu organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pemberian Piagam BPS dalam rangka suksesnya pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 Online yang dilakukan BPS pada Februari-Mei 2020, dan melebih target pencapaian.

Hal tersebut dikataka Kepala BPS Kabupaten Karo Yustinus Sembiring dalam pertemuan dengan  Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa 1 September 2020.

Dikatakan Yustinus, ada empat kecamatan an satu OPD patut diapresiasi kerjanya dalam menyukseskan SP 2020 Online dengan tingkat partisipasi masrayakat di wilayah tersebut.

“ Tanpa ada partisipasi dan bantuan sosialisasi kepada masyarakat maka, SP2020 Online, mustahil dapat terlaksana dengan baik.  Untuk itu, prestasi  capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online  akan diberikan piagam penghargaan sebagai perhatian pimpinan (BPS Pusat),” ujarnya.

Baca Berita:

Wabup Karo Hadiri Pembagian BLT Dana Desa Tahap 5 Desa Sempajaya

Melebihi Target SP2020 Online, BPS Ganjar Pemkab Karo dengan Piagam

Yustinus menyebutkan keempat kecamatan itu; Kabanjahe, Lau Baleng, Naman Teran, dan Kecamatan serta BKD Kabupaten Kro.

Mendapatkan penjelasan itu, Bupati karo Terkelin Brahmana apresiasi terpilihnya empat kecamatan dan BKD dalam suksesi SP Online.

“Ini menandakan sebagai  figur camat sebagai pamong di wilayahnya masih didambakan. Sehingga animo masyarakat dalam  partisipasi ikut SP Online tinggi,” kata Terkelin.

Direncanakan penyerahan Piagam BPS akan dilakukan pada Kamis 4 September 2020 di Kantor Bupati Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *