Adven Tarigan Tambun Promo Kopi Karo di Acara Presiden Jokowi

oleh -546 Kali Dibaca
Adven Tarigan Tambun menyeduh kopi Karo dengan menggunakan alat seduh V60 di hadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Adven Tarigan Tambun menyeduh kopi Karo di hadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kabag Perekonomian Rismawati Ginting dan Kasubag Perekonomian Putri Mora Sitepu.

Kopi Karo diseduh Adven dengan menggunakan alat seduh berupa V60, itu ia lakukan di lokasi tempat acara Rapat Koordinasi Penguatan Koordinasi Antara Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) dengan seluruh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Selasa 10 Desember 2019, di Hotel Mulia, Jakarta. Acara itu dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dihadiri kepala daerah.

Adven merupakan pegiat kopi, mengaku apa yang dilakukannya bagian dari promosi kopi Karo. Promosi kopi asal daerah Bumi Turang, kerap dilakukannya di beberapa tempat.

Simak Berita: Festival Kopi Karo ke-3 Sepi Pengunjung

Dia mengakui, kopi Karo mulai dikenal di pangsa pasar kopi Indonesia. Adven pun menyakini, kualitas kopi Karo potensial untuk dikembangkan.

Dalam pertemuan dan aksinya menyeduh kopi Karo di hadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Adven mengutarakan rencana untuk menyelenggarakan satu event sebagai ajang promo kopi Karo.

Baca Berita:

Didukung Langsung Dua Anggota DPRD Karo, Lyodra Masuk 11 Top Idol

Pembuang Bangkai Babi Tinggalkan Pesan Buat Bupati

Dia mengaku telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Perdagangan, menyelenggarakan Festival Kopi Karo yang melibatkan pegiat, Asosiasi Kopi Karo dan Yayasan Sinabung Karo Jazz. Event tersebut, menurut Adven, direncanakan akan digelar pada November 2020.

Bupati Karo Terkelin Brahmana merespons rencana tersebut, dan berharap kegiatan yang diusung oleh Adven dan rekan-rekannya, dapat terealisasi.

“Pemda Karo sangat welcome, apalagi sosok Adven paham betul cara  mengelola dan menyeduh  kopi Karo. Rasanya luar biasa,” ujar Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *