Aksi Bupati Karo Hari Ini Bikin Senang Warga

oleh -1.549 Kali Dibaca
Operator beko membersihkan Jalan Jamin Ginting, Berastagi, atas instruksi langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa 6 Maret 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COMAksi Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa pagi, 6 Maret 2018, membuat warga di sekitar Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Berastagi, Kecamatan Berastagi, senang dan gembira.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Bupati Karo memimpin langsung pembersihan Jalan Jamin Ginting persis di depan Hotel Suite Pakkar.

Dengan mengerahkan alat beko, mobil grader dari Dinas PUPR, dan dua unit truk dari Dinas Lingkungan Hidup.  Bupati memimpin langsung pembersihan di lokasi jalan tersebut.

KLIK: Bupati Karo Terjun Langsung Atasi Kondisi Jalan Jamin Ginting

Sebelumnya, kondisi di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, itu becek dengan genangan air, pada hal dalam beberapa hari ini tidak turun hujan.

“Sangat senang dan gembira atas sikap kepedulian Bupati Karo,” ungkap Jerman Sembiring, warga Desa Raya Berastagi.

Menurutnya, dengan terjun langsungnya Bupati Karo melakukan pembersihan di sekitar jalan akan mengurangi banjir.

“Daerah ini sering banjir jika hujan turun. Kasihan pengendara, khususnya sepeda motor karena sering saya lihat mogok akibat luapan air yang lumayan tinggi jika hujan deras turun,” kata Jerman.

“Terimakasih Pak Bupati atas kepeduliannya ,” kata Jerman Sembiring, melihat langsung aksi Bupati Karo Terkelin Brahmana memimpin pembersihan jalan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengakui, Jalan Jamin Ginting tersebut merupakan tanggungjawab dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi.

“Perbaikan, perawatan serta pembangunan jalan adalah tanggungjawab BBPJN dalam hal ini provinsi. Saya peduli lingkungan dan prihatin, makanya saya mau perbaiki dengan apa yang dimiliki Pemkab Karo,” tutur Bupati Karo.

Terkelin menjelaskan, dari koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, dalam bulan (Maret) ini akan dikerjakan.

“Sebenarnya ini tanggungjawab balai (BBPJN) propinsi. Saya koordinasi dengan ibu Nanda dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, maka bulan ini akan dikerjakan, lokasi yang sering banjir tersebut,” imbuh Terkelin.

Anggota DPRD  Karo, Thomas Joverson Ginting menegaskan BBPJN Provinsi Sumatera Utara yang bertanggungjawab atas perbaikan, perawatan jalan tersebut.

Thomas mendesak agar BBPJN mengganggarkan dana perawatan dan pemeliharaan jalan.

“Supaya dapat segera dikerjakan dan diantisipasi, kebanjiran maupun keruskaan jalan. Dana rutin tersebut dipergunakan, jangan tunggu masyarakat bosan dan berteriak akibat jalan yang dilalui rusak dan aktifitas roda perkonomian terganggu,” tegas Thomas. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *