Begini Upaya Terkelin Percepat Pembangunan di Karo

oleh -1.035 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahaman (kiri) bersama Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Kementerian PUPR Hadi Sucahyono membahas pembangunan Anjungan Cerdas di Kabupaten Karo, Selasa 9 Januari 2018.

 

Bupati Karo Terkelin Brahaman (kiri) bersama Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Kementerian PUPR Hadi Sucahyono membahas pembangunan Anjungan Cerdas di Kabupaten Karo, Selasa 9 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Di antaranya terus melakukan komunikasi dan lobi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar mempercepat pembangunan di Kabupaten Karo. Salah satunya upaya membangun Anjungan Cerdas.

Hal ini dilakukan setelah Kementerian PUPR  pada anggaran tahun 2016 telah membebaskan lahan  5 hektar di Desa Pangambatan, Kecamatan Merek.

Ditegaskan Bupati Karo, Anjungan Cerdas  memiliki beberapa peluang pilihan, yakni melalui pengelolaan barang milik negara, Badan Layanan Umum serta kerja sama pemerintah dan badan usaha.

Skema anggaran untuk pembangunan Anjungan Cerdas, bersumber dari APBN, APBN plus nun-APBN, serta murni non-APBN.

KLIK: Terkelin: KSPN Danau Toba Lahirkan Segudang Bisnis Pariwisata

Mempercepat pembangunan Anjungan Cerdas di Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi menemui Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Kementerian PUPR Hadi Sucahyono dan Kepala Bidang Fasilitas Pengadaan Tanah Samsi Gunarta dan Achiral Agustiansjah di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Sucahyono mengatakan, pembangunan Anjungan Cerdas adalah sebagai bentuk inkubasi yang dikemas secara modern mulai dari tempat makan, pusat informasi, gerai traveler, ATM, ruang terbuka hijau, SPBU, sarana edukasi serta gerai produk unggulan daerah serta budaya.

Sucahyono mengapresiasi kedatangan Bupati Karo untuk membahas pembangunan Anjungan Cerdas.

“Sangat senang atas kedatangan Bupati Karo ke Kementerian PUPR, khususnya bidang pengembangan kawasan strategis pembangunan yang saya tangani sendiri. Karena memudahkan kami dapat langsung berkoordinasi untuk pembangunan Anjungan Cerdas  ke depan di wilayah kawasan Tanah Karo,” kata Sucahyono. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *