Blusukan ke Kutamale, Ini Temuan Bupati Karo

oleh -1.241 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkeli Brahmana,Jumat 17 November 2017, blusukan ke Desa Kutamale, Kecamatan Kutabuluh.
Bupati Karo Terkeli Brahmana,Jumat 17 November 2017, blusukan ke Desa Kutamale, Kecamatan Kutabuluh.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama sejumlah SKPD Pemkab Karo, Jumat 17 November 2017, melakukan blusukan ke Desa Kutamale, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dalam blusukan itu, Bupati menemukan sejumlah hal yang patut menjadi perhatian pemerintah di bawah pimpinannya.

Di antaranya infrastruktur jalan yang belum dibangun dan drainase.

Hal itu ditegaskan kembali oleh para warga Desa Kutamale dalam pertemuan dengan Terkelin Brahmana di Jambur Desa Kutamale, dihadiri Kades Kutamale Ijhon Wilkanris Sembiring, tokoh masyarakat Kutamale, Kades Amburidi Sukendi Perangin-angin, serta tokoh masyrakat Desa Amburidi.

Baca: Begini Blusukan Bupati ke Kedai Kopi

Dikatakan Bupati Karo, aspirasi warga akan disikapi Pemkab Karo. “Keluhan  masyarakat umunya terkait jalan,” ujar Terkelin.

Merespons aspirasi warga Desa Kutamale,  Terkelin menginstruksikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Karo untuk membuat perencanaan segera.

“Bappeda buat perencanaan sebelum tahun ini habis. Apa yang bisa Pemda kerjakan agar program berjalan terkait permintaan masyarakat supaya disesuaikan dengan anggaran. Sebab itu kemungkinan bersama Bappeda nanti bulan ini akan kita rekonstruksi mulai dari Desa Lau Buluh sampai ke Desa Kutamale,” jelas Terkelin.

Turut serta dalam blusukan Terkelin, Kasdim 0205/TK Mayor Inf A. Sidauruk, Kadis Pertanian Sarjana Purba, Kepala DPMD Abel Tarigan, Danramil 05/Payung Kapten Arm E. Perangin-Angin, Camat Kutabuluh Rosanna br Sembiring, Kabid PUPR Binar Ginting.  (BAY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *