Bupati Dorong Warga Wujudkan Destinasi Sungai Namokarang

oleh -1.337 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kiri berdiri) saat berbicara di hadapan warga Desa Kidupen, Kecamatan Juhar, berada di sekitar Sungai Namokarang, Selasa 23 Januari 2018.
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kiri berdiri) saat berbicara di hadapan warga Desa Kidupen, Kecamatan Juhar, berada di sekitar Sungai Namokarang, Selasa 23 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana  mendorong warga Desa Kidupen, Kecamatan Juhar, menjadikan Sungai Namokarang berada di desa tersebut sebagai lokasi destinasi.

Hal itu disampaikan Terkelin Brahmana saat berbincang dengan warga Desa Kidupen, Selasa 23 Januari 2018, di tepi Sungai Namokarang. Hadir dalam pertemuan itu Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik, Ketua Komisi A DPRD Karo Iriani Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Camat Juhar Jumpana Pinem, tokoh masyarakat Desa Kidupen Masdin Ginting, masyarakat Desa Kidupen serta beberapa masyarakat yang tinggal dekat Sungai Namokarang.

KLIK: Terkelin: KSPN Danau Toba Lahirkan Segudang Bisnis Pariwisata

Menurut Terkelin, jika Sungai Namokarang dibenahi, akan menjadi objek wisata.

“Inilah salah satu tujuan kita cek kelapangan, agar bisa dirembukkan bersama masyarakat dengan cara BUMDes (Badan Usaha Milik Desa),” kata Bupati Karo.

Ditegaskannya, Sungai Namokarang ke depan bisa berkembang dan menjadi objek wisata dan membantu masyarakat sekitar dalam  memperbaiki perekonomian.

Mewujudkan hal itu, Terkelin Brahmana mengagendakan kegiatan Karya Bakti 2018 akan digelar di Sungai Namokarang.

“Ke depan tempat ini dibuatkan Karya Bakti Kodim 0205/TK melibatkan masyarakat sekitar agar dilakukan pembersihan sekitar sungai Namokarang. Layak untuk dikunjungi masyarakat untuk berkreasi dengan kekuarga ,” jelas Terkelin. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *