Bupati Karo Cory Sebayang Pimpin Apel Pertama di Lingkup ASN

oleh -50 Kali Dibaca
Bupati Karo Cory Sebayang memimpin apel pertama di lingkungan Pemkab Karo, Selasa 27 April 2021, sehari setelah dilantik sebahgai Bupati Karo periode 2021-2024 oleh Gubsu Edy Rahmayadi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pasangan terpilih Pilkada Karo pada 9 Desember 2020, Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting memimpin apel pertama  sebagai Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo periode 2021-2024. Sehari sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, melantik Cory Sebayan dan Theopilus Ginting sebagai Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Apel digelar di halamanan Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, pada Selasa pagi, 27 April 2021. Apel diikuti para ASN di lingkup Pemda Karo.

Dalam arahannya, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meminta seluruh ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dapat bekerja sesuai dengan aturan memenuhi harapan masyarakat.

“Karena itu, seluruh aparatur pemerintah daerah dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,” tutur Cory.

Baca Juga:

Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Cory Sebayang Sebagai Bupati Karo

Jarak Luncur APG Merapi Capai 2 Km, Hujan Abu Vulkanik di Kecamatan Cepogo

“Mari kita utamakan kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo. Karena itu merupakan tugas utama kita sebagai pelayan masyarakat. Juga, mengingatkan kepada seluruh ASN dalam bekerja agar mempedomani kata-kata aman, imun dan iman. Agar aman bekerja mari kita pedomani setiap aturan hukum dan perundang-undangan yang ada, untuk ketahanan fisik mari kita jaga imun dengan menerapkan pola hidup sehat, dan yang terpenting mari kita imani setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan,karena bekerja adalah ibadah,” ucapnya.

Dalam apel tersebut, Cory mengungkapkan dirinya bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting agar didukung dalam menuntaskan amanah yang diberikan.

“Izinkan kami memohon dukungan dan bantuan menuntaskan semua kewajiban dan amanah yang diberikan kepada kami. Dengan harapan kedepan bersama kita membangun Karo maju untuk Indonesia Maju,” ungkap Cory.

Di apel tersebut juga dilaksanakan serah terima memori jabatan dari Plh. Bupati Karo Kamperas Terkelin Purba kepada Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang. Apel diikuti pejabat SKPD Pemkab Karo, camat, lurah dan ASN di lingkungan Pemda Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *