Bupati Karo dan Istri Ikut Program Tes Swab Massal

oleh -148 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menjalani tes swab di RSUD Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar tes swab massal untuk 300 orang. Program tes swab massal itu turut diikuti Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama isteri, Sariati Sitompul.

Tes swab dijalani Terkelin dan istri di RSUD Kabanjahe, Sabtu 26 September 2020.

Terkelin menyebutkan, tes swab yang dijalaninya beserta istri dilakukan atas kesadaran sendiri untuk memastikan kesehatan sekaligus  menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kabupaten Karo.

“Kewaspadaan ini butuh kita cermati sebelum terjadi yang tidak kita inginkan,” kata Terkelin di sela-sela tes swab yang dijalaninya di RSUD Kabanjahe, Sabtu 26 September 2020.

Baca Berita:

Fahri Hamzah Puji Paslon Wali Kota Medan Bobby-Aulia

Bupati Karo Sebut PAD dan Dana Perimbangan Alami Penurunan di P-APBD Karo TA 2020

Terkelin mengaku pada Kamis 24 September 2020 telah menjalani rapid tes dan hasilnya non-reaktif. Untuk tes swab yang dijalaninya bersama istri, aku Terkelin, sebagai bentuk mendukung program tes swab massal Dinas Kesehatan Karo.

“Ini sebagai aplikasi mendukung program yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo,” ungkapnya.

Direktur RSUD Kabanjahe Arjuna Wijaya menyatakan, tes swab yang dijalani Terkelin dan istri bersamaan dengan program tes swab secara massal bagi masyarakat, ASN dan non ASN di Kabupaten Karo, dengan target kuota  terbatas  300 orang.

“Termasuk Bupati Karo dan isteri telah mendaftarkan diri secara inistaif guna memastikan kondisi fisik terpapar Covid-19 atau tidak,” kata Arjuna.

Mengenai hasil tes swab Terkelin Brahmana dan istri, menurut Arjuna, memerlukan waktu dua hari.

“Hasilnya belum keluar, karena sampel sekresi yang diambil masih akan dikirim dan  diuji di labotorium. Jadi kita tunggu hasilnya. Waktu yang dibutuhkan 2 hari cukup, mengingat di RSUD Kabanjahe belum memiliki alat tes swab,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *